Atraksi Wahana Patung Raksasa 'Ciuman' di China yang Viral dan Tuai Kritik Netizen

Travel | Senin, 21 September 2020 09:32
Atraksi Wahana Patung Raksasa 'Ciuman' di China yang Viral dan Tuai Kritik Netizen

Reporter : Inasa All Islamiya

Katanya ini wahana uji nyali tertinggi di Negeri Tirai Bambu.

Kalau kamu pengguna TikTok pasti sudah gak asing nih sama penampakan patung raksasa asal China ini. Atraksi wahana patung raksasa di China ini terdiri dari dua patung raksasa laki-laki perempuan, dengan bagian tangan menjulur ke atas.

Nah, pada bagian tangan yang menjulur ke atas tersebut ada sebuah ruang yang didesain bisa dinaikin oleh manusia. Menurut laman Back to Jerusalem (21/9/2020), wahan patung raksasa tersebut adalah yang tertinggi di China loh.

Menariknya, kedua patung tersebut bisa berputar-putar dan suatu ketika bisa berada pada posisi seolah sedang berciuman. Kalau dilihat dari foto-foto yang beredar di internet, ruang di atas tangan kedua patung tersebut bisa muat menampung puluhan orang.

Sayangnya, hingga tulisan ini dibuat, referensi berbahasa Inggris yang mengulas wahan patung tersebut masih sangat terbatas. Bahkan nama kedua patung raksasa tersebut juga masih simpang siur. Namun banyak portal online menyebutnya dengan 'The Flying Kiss'.

2 dari 5 halaman

Tingginya Mencapai 3000 Kaki?

 Atraksi Wahana Patung Raksasa Ciuman di ChinaAtraksi Wahana Patung Raksasa Ciuman di China © backtojerusalem.com

Masih menurut laman yang sama, kedua patung raksasa itu tingginya mencapai 3000 kaki. Yang menarik perhatian, meski ketinggian kedua patung itu bisa dibilang cukup ekstream, tapi ruang yang menampung para pengunjung di sana tak dilengkapi pengaman mumpuni.

Tak ada tempat duduk, sabuk pengaman, atau perangkat lain yang membuat pengunjung terlihat aman di tempat ketinggian seperti di ujung tangan patung itu. Kalau dari gambar-gambar yang viral, ruangan di atas tangan kedua patung itu bisa berisikan puluhan orang yang bisa nikmati pemandangan dengan bebas.

Ada orang dewasa dan anak-anak juga dalam foto tersebut. Ruangan tersebut hanya terlihat dilengkapi dengan pagar besi yang tak seberapa tinggi. Yah gak kebayang lagi enak-enak nikmatin pemandangan, terus meleng dikit. Bablass itu pasti astagaa.

3 dari 5 halaman

Tuai Kritik Netizen

 Atraksi Wahana Patung Raksasa Ciuman di ChinaAtraksi Wahana Patung Raksasa Ciuman di China © reddit.com

Atraksi wahan patung ciuman di China ini menuai pro kontra dari netizen. Seperti dikutip dari tayangan video kanal YouTube South China Morning Post (SCMP), tak sedikit yang mengkritisi tampilan visual kedua patung tersebut.

" Daripada ciuman terbang, ini lebih terlihat seperti dua pramusaji raksasa yang memegang piring," kata netizen soal patung raksasa itu.

" Ini cukup kreatif, tapi mengapa mereka tidak membuat patung yang terlihat lebih baik?" tampal netizen lain.

" Kenapa kedua patung itu terlihat seperti pria," ungkap salah satu akun netizen.

" Beberapa orang bilang patung ini norak, tetapi saya pikir ini luar biasa. Saya sangat mengagumi perancangnya," kata netizen lain.

4 dari 5 halaman

Jauh Berbeda dengan Desain Asli

 Atraksi Wahana Patung Raksasa Ciuman di ChinaAtraksi Wahana Patung Raksasa Ciuman di China © YouTube/SCMP

Sementara itu, terungkap fakta bahwa patung raksasa ciuman asal China tersebut ternyata miliki wujud nyata tak sesuai dengan desain awal. Katanya sih desain awal kedua patung tersebut lebih artistik gitu. Tapi jadinya ya seperti yang kamu lihat di gambar-gambar itu.

Gimana nih menurutmu? berani naik atraksi wahan patung itu kalau pas main ke China?

Join Diadona.id