Bandara Ini Satu-Satunya yang Menyediakan Toilet Khusus Anjing

Travel | Jumat, 20 November 2020 18:20
Bandara Ini Satu-Satunya yang Menyediakan Toilet Khusus Anjing

Reporter : Bagus Prakoso

Nggak cuma untuk manusia, Bandara ini juga menyediakan toilet untuk hewan peliharaan khususnya anjing.

Toilet khusus anjing di Bandara? Mungkin hal ini terdengar aneh. Namun, sebuah bandara di Jepang benar-benar menyediakan toilet khusus untuk anjing.

Seperti apa toilet untuk anjing di Bandara ini? Yuk kita lihat!

2 dari 3 halaman

Bandara Internasinal Osaka Sediakan Toilet khusus Anjing

 Toilet AnjingToilet Anjing © Kansai Airport

Melansir dari Fox News, Bandara Internasional Osaka, Jepang ini menyediakan sebuah toilet anjing yang lengkap dengan tiang, khusus untuk kebutuhan anjing saat buang air.

Fasilitas ini ternyata mulai beroperasi sejak 13 Februari 2020 lalu. Tentu saja toilet ini bertempat di luar ruangan, tepatnya di area yang dipagari di samping tempat penjemputan dan pengantaran di bandara.

Tak hanya tiang saja, toilet untuk anjing ini juga dilengkapi dengan saluran air pancuran untuk membersihkan sisa air kencing, serta mangkuk untuk air minum anjing.

3 dari 3 halaman

Anjing yang masuk dalam toilet akan mengendus-endus terlebih dahulu area sekitar toilet. Kemudian anjing akan berjalan ke arah tiang yang sudah disiapkan untuk buang air. Pancuran air digunakan ketika memang memerlukan pembersihan ekstra.

Selain itu, toilet ini juga menyediakan bangku untuk pemilik anjing yang menunggu anjingnya buang air. Nah, bagi pemilik anjing yang merasa kesulitan, tempat ini juga menyediakan interkom khusus yang akan membantu mereka berkomunikasi dengan operator, sehingga operator akan segera datang untuk membantu.

Ternyata, pihak bandara menyediakan toilet anjing ini untuk memberi kenyamanan pada hewan peliharaan sebelum dilakukan penerbangan. Toilet ini disediakan sebagai anjuran agar anjing membuang air terlebih dahulu sebelum naik pesawat.

Toilet anjing inipun dibuka dari pukul 05.30 sampai dengan pukul 22.00 waktu setempat. Jadi, bagi para wisatawan yang mengalami delay bisa menemani peliharaannya di tempat ini dulu.

Unik banget nih. Bakal diterapkan di Indonesia nggak, ya?

Join Diadona.id