Beberapa Tempat yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Musim Panas di Korea

Travel | Senin, 30 Agustus 2021 19:00

Reporter : Sheila Fathin

Musim panas ini memang musim yang paling enak untuk jalan-jalan, sih~

Musim panas adalah musim yang paling menyenangkan untuk melakukan kegiatan-kegiatan di luar rumah. Walau terik matahari menyengat, kamu bisa berlibur di tepi laut atau pergi ke tempat yang sejuk seperti lembah yang ada sungainya. 

Namun, jika hal-hal itu tidak bisa kamu lakukan karena kamu merasa butuh waktu banyak, kamu bisa menikmati retret musim panas yang menyegarkan di kota dengan mengunjungi beberapa komplek budaya yang unik. Selain menikmati budaya dan seni, kamu bisa menyantap makanan yang lezat dan belanja. 

Beberapa tempat ini bisa kamu kunjungi saat sedang musim panas di Korea, lho!

Beberapa Tempat yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Musim Panas di Korea
2 dari 5 halaman

Piknic

PiknicPiknic © instagram.com/piknic.kr

PiknicPiknic © instagram.com/piknic.kr

PiknicPiknic © instagram.com/piknic.kr

Piknic tersembunyi di dasar Menara Namsan di distrik Myeong-dong yang ramai. Pintu masuk terletak di sepanjang gang yang mengarah keluar dari kawasan komersial. Kehijauan area sekitarnya akan membuat kamu seperti meninggalkan kota sepenuhnya untuk memasuki pinggiran kota. 

Lantai pertama menampilkan Kafe Piknik dan Bar Piknic, yang menawarkan berbagai pilihan makanan dan minuman, yang dapat dinikmati dengan alunan musik klasik yang menenangkan di seluruh ruangan.

3 dari 5 halaman

Sounds Hannam

Sounds HannamSounds Hannam © instagram.com/sounds.hannam/

Sounds HannamSounds Hannam © instagram.com/sounds.hannam/

Sounds HannamSounds Hannam © instagram.com/sounds.hannam/

Sounds Hannam adalah kompleks budaya dalam ruangan yang terletak di area perumahan kelas atas Hannam-dong, Seoul. Dikelilingi oleh rumah, kedutaan asing, dan gedung perkantoran, kompleks ini populer di kalangan orang Korea dan orang asing.

Sebelum menjelajahi Sounds Hannam, pertimbangkan untuk mengisi makanan enak. Ilhochic, sebuah restoran Korea, terletak di dalam gedung dan menawarkan santapan yang sangat enak dengan harga terjangkau.

4 dari 5 halaman

Seongsu Yeonbang

Seongsu YeonbangSeongsu Yeonbang © instagram.com/archi_ing_badne_95

Seongsu YeonbangSeongsu Yeonbang © instagram.com/ hahayye

Populer di kalangan Millennial dan Gen. Z, Seongsu Yeonbang adalah campuran dari semua hal yang trendi. Kompleks ini terdiri dari bangunan besar dan kecil yang terhubung di sekitar alun-alun pusat. Toko-toko paling populer termasuk Thingool Store, Index Caramel, Cheonsang Gaok, dan Nujeahmik.

Di sana ada Thingool Store yang merupakan butik yang menjual semua yang kamu butuhkan untuk rumah, mulai dari sabun dan diffuser hingga penggorengan, meja, dan bahkan pakaian. Barang-barang yang tersedia di sini terkenal fungsional dan cantik!

5 dari 5 halaman

F1963 in Busan

F1963 in BusanF1963 in Busan © instagram.com/f1963_official

F1963 in BusanF1963 in Busan © instagram.com/f1963_official

Jika kamu pergi ke Busan, jangan lupa untuk mengunjungi F1963. F1963 terletak di daerah yang tenang di kompleks apartemen di Suyeong-gu. Bangunan ini awalnya adalah pabrik kawat sebelum diubah menjadi kompleks budaya saat ini. Nama tersebut merupakan kependekan dari Factory 1963, dengan tahun 1963 sebagai tahun pembukaan pabrik. 

Kompleks ini terdiri dari ruang pameran yang menyelenggarakan banyak pameran yang direncanakan berbeda, toko buku bekas terbesar di negara ini, kafe konsep, ruang pengalaman desain Hyundai Motorstudio, dan jalan setapak melalui hutan bambu dan taman.

 

Join Diadona.id