Begini Bentuk Roller Coaster Tercuram di Dunia! Masih Berani Naik?

Travel | Senin, 21 September 2020 18:20
Begini Bentuk Roller Coaster Tercuram di Dunia! Masih Berani Naik?

Reporter : Bagus Prakoso

Roller Coaster ini bahkan punya sudut jatuh hingga 121 derajat.

Kamu pecinta wisata ekstrem? Sangat tertantang dengan wisata yang berbau adrenalin? Mungkin kamu belum merasakan bagaimana menantangnya Roller Coaster Takabisha.

Ya, Takabisha bukan Roller Coaster biasa. Melainkan, ini adalah Roller Coaster tercuram di dunia. Seperti apa Roller Coaster unik ini? Melansir dari fujiq.jp, berikut ulasannya!

2 dari 3 halaman

 Takabisha Roller CoasterTakabisha Roller Coaster © flickr.com/Jeremy Thompson

Roller Coaster Takabisha merupakan salah satu roller coaster terkestrem di dunia. Dalam waktu 112 detik saja, Takabisha menyuguhkan roller coaster dengan puncak tertinggi 43 meter.

Tidak hanya sampai di situ saja. Begitu kamu mencapai puncak, kamu akan langsung dijatuhkan ke bawah dengan sudut jatuh hingga 121 derajat. Kamu akan merasakan sensasi jatuh bebas dengan kecepatan mencapai 100 km/jam.

Karena memiliki sudut jatuh hingga 121 derajat, Takabisha masuk dalam Guiness World Records dengan Roller Coaster paling curam di dunia. Rekor ini mengalahkan Le Timber Drop di Prancis yang hanya punya sudut jatuh 113,1 derajat.

3 dari 3 halaman

Akses Menuju Roller Coaster Takabisha

Roller Coaster Takabisha berada di Fuji-Q Highland Amusement Park di Yamanashi. Nah untuk bisa masuk ke sana kamu hanya perlu membayar sekitar 12,50 dollar atau sekitar Rp 184 ribu.

Bagaimana? Tertarik untuk merasakan sensasi menaiki Roller Coaster paling curam di dunia?

Join Diadona.id