Begini Ekstrem-nya Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia, Berani Menyusurinya?

Travel | Minggu, 18 Oktober 2020 08:20
Begini Ekstrem-nya Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia, Berani Menyusurinya?

Reporter : Bagus Prakoso

Jembatan yang berada di Portugal ini akan segera dibuka untuk umum.

Jembatan sejatinya memang dibuat untuk menghubungakan suatau tempat yang terhalang oleh sungai atau jurang. Dengan adanya jembatan, seseorang bisa mencapai tempat tertentu dengan sangat cepat.

Namun kini, jembatan juga dibuat dengan sangat indah sehingga menjadi daya tarik wisata. Salah satunya adalah jembatan gantung terpanjang di dunia ini. Jembatan gantung yang berada di Portugal ini akan dibuka untuk umum. Seperti apa jembatan gantung ini?

2 dari 3 halaman

Jembatan Gantung 516 Arouca

Jembatan ini diberi nama 516 Arouca. Melansir dari Travel and Leisure, jembatan ini dibangun di Portugal tepatnya berada di atas Sungai Paiva dengan tinggi mencapai 175 meter. Karena ketinggiannya itu, jembatan ini sangat tidak direkomendasikan untuk orang yang takut ketinggian.

Untuk panjangnya sendiri, sesuai dengan namanya, 516 Arouca memiliki panjang hingga 515 meter. Ini mengalahkan Jembatan Gantung Charles Kuonen yang ada di Swiss yang membentang sepanjang 494 meter.

3 dari 3 halaman

Nah, untuk konstruksi bangunannya juga nggak perlu dikhawatirkan. Jembatan ini terbuat dari kabel baja dan kisi logam. Sehingga cukup kuat untuk menampung pejalan kaki.

Untuk melewati jembatan ini, kamu akan membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk berjalan tanpa henti. Saat mengarungi jembatan, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan indah di sekitar jembatan.

Jembatan 516 Arouca, terletak sekitar 1 jam dari Porto. Namun, belum ditentukan tanggal pasti untuk dibukanya jembatan ini.

Siapa yang menantikannya?

Join Diadona.id