Bianglala Tertinggi di Dunia Dibuka di Dubai, Seperti Apa?

Travel | Rabu, 27 Oktober 2021 13:00

Reporter : Bagus Prakoso

Di sini kamu bisa menyaksikan suasana Dubai dari atas ketinggian sembari melihat secara langsung tingginya Burj Khalifa dari sudut lain.

Bianglala merupakan salah satu wahana yang cukup populer di beberapa tempat wisata. Di wahana ini, para wisatawan bisa melihat luasnya kota di atas ketinggian melalui roda raksasa yang berputar secara perlahan.

Nah, ternyata Dubai telah membuat bianglala tertinggi di dunia. Seperti apa bentuknya, dan seperti apa rasanya menaiki bianglala tertinggi di dunia? Yuk kita intip!

Bianglala Tertinggi di Dunia Dibuka di Dubai, Seperti Apa?
2 dari 5 halaman

Ain Dubai

Bianglala ini akan diberi nama Ain Dubai. Bianglala dengan tinggi yang diperkirakan akan mencapai 250 meter ini berlokasi di Pulau Bluewaters.

Menurut Badan Pariwisata Dubai, berat dari bianglala itu setera empat pesawat A380. Ain Dubai dibuka dan diresmikan pada 21 Oktober 2021.

3 dari 5 halaman

Ilustrasi BianglalaIlustrasi Bianglala © shutterstock.com/Finn stock

Melansir dari timesofindia, Ain Dubai ini terdiri dari 48 kabin dengan teknologi tinggi. Dengan teknologi canggih tersebut, Ain Dubai mampu menampung total 1.750 pengunjung.

Tiap kabin, mestinya bisa menampung hingga 40 orang. Namun, karena pandemi Covid-19, tiap kabin hanya dibatasi tujuh atau 10 orang.

4 dari 5 halaman

 

Saat naik ke kabinnya, wisatawan akan menyaksikan indahnya panorama matahari terbenam dan gedung-gedung megah yang ada di Dubai, salah satunya adalah gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa.

Sekali putaran Ain Dubai ini memiliki durasi hingga 38 menit. Namun, disarankan kepada para pengunjung agar datang ke lokasi satu jam lebih awal agar bisa menikmati hidangan di lounge dan kafe.

Lalu, berapa sih yang harus dibayar jika ingin naik di Bianglala ini?

5 dari 5 halaman

Harga Tiket

Tiket untuk naik ke Ain Dubai dibanderol mulai dari 130 dirham UEA. Itu setara dengan Rp 500 ribu. Nah, bagi kamu yang datang bersama keluarga, tersedia juga paket keluarga dengan harga mulai dari 370 dirham UEA atau setara dengan Rp 1,4 juta.

Kamu juga bisa menyewa satu kabin untuk acara pribadi dengan harga mulai dari 1.800 dirham UEA atau setara Rp Rp 7 juta. Nah, untuk memesan tiketnya, kamu bisa langsung mengunjungi situs web Ain Dubai.

Tertarik untuk menaiki Bianglala Tertinggi di Dunia ini? Silakan tulis di kolom komentar, ya.

Join Diadona.id