Biar Gak Bosen Nunggu Lampu Merah, Penyeberang Jalan di Jerman Bisa Main Ping Pong!

Reporter : Nasa
Kamis, 25 Juni 2020 18:35
Biar Gak Bosen Nunggu Lampu Merah, Penyeberang Jalan di Jerman Bisa Main Ping Pong!
Lawan mainnya juga dengan mereka yang sama-sama nunggu lampu merah di seberang jalan.

Dikenal sebagai salah satu negara yang menerapkan aturan ketat terkait dengan transportasi, pemerintah Jerman malah sediakan fasilitas ping pong bagi penyeberang jalan yang sedang menunggu lampu merah.

Eits jangan salah paham dulu. Bukan ping pong beneran kok. Jadi fasilitas ping pong yang disediakan oleh pemerintah setempat adalah ping pong yang dimainkan dalam layar.

Layar khusus tersebut menempel langsung pada tiang lampu lalu lintas dan disebut dengan ActiWait. Namun ada juga yang menjulukinya dengan 'StreetPong'.

1 dari 3 halaman

Main Ping Pong di Lampu Merah © Diadona

2 dari 3 halaman

Melansir dari laman Independent, tujuan utama dari fasilitas StreetPong tersebut adalah agar pejalan kaki tidak bosan ketika menunggu lampu merah. Selain itu juga agar pejalan kaki mematuhi rampu-rambu lalu lintas.

Makanya ActiWait ini juga digadang gadang sebagai inovasi tombol lampu merah yang mampu membuat pejalan kaki lebih taat aturan. Ide unik tersebut datang dari dua mahasiwa Universitas HAWK di Hildesheim.

Kabarnya setelah diterapkan di Jerman, banyak negara lain yang juga ingin mengadaptasi inovasi tersebut. Wah kalo inovasi begitu di Indonesia cocok gak ya?

Beri Komentar