Bioskop Batal Buka Lagi 29 April Ini, Bakal Ditunda Sampai Kapan?

Reporter : Nasa
Senin, 20 Juli 2020 20:12
Bioskop Batal Buka Lagi 29 April Ini, Bakal Ditunda Sampai Kapan?
Sebelumnya Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) umumkan bioskop akan buka pada 29 Juli.

Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) sebelumnya sempat mengumumkan akan mulai membuka kembali bioskop pada 29 Juli. GPBSI beri pengumuman lewat surat edaran yang ditandatangani oleh Ketua GPBSI Djonny Sjafruddin pada 7 Juli lalu.

Namun, menurut info dari laman Liputan6.com (20/7/2020), kembali dikeluarkan surat edaran yang menyebut bahwa pembukaan bioskop pada 29 Juli mendatang masih akan ditunda. Padahal, sebelumnya GPBSI juga sudah siapka protokol new normal dalam ruang bioskop.

Diketahui, GDBSI sendiri setidaknya mewakili Cinema XXI, CGV Cinemas, Cinepolis dan lain-lain. Pembatalan pembukaan bioskop pada 29 Juli mendatang disebut sebagai upaya pencegahaan dalam menanggapi situasi terkini.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Bioskop © Diadona

2 dari 3 halaman

Mendukung Kebijakan Pemerintah

Keputusan Dewan Pengurus Pusat GPBSI dalam menunda pembukaan kembali bioskop adalah bagian dari upaya telaah perkembangan terkini pandemi Covid-19 di Indonesia. GPBSI menilai bahwa pihaknya masih perlu mendukung kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

“ Dan (kami) akan melaksanakan penundaan pembukaan kembali bioskop di seluruh Indonesia,” tulis Ketua GPBSI, Djonny Syafruddin dalam surat tertanggal 16 Juli 2020 yang diterima Showbiz Liputan6.com pada hari yang sama.

Keselamatan dan kesehatan pelanggan serta petugas bioskop selalu jadi perhatian utama. Untuk itu, GPBSI menggunakan kesempatan ini untuk terus melatih dan mempersiapkan penerapan protokol kesehatan dan kenormalan baru di seluruh lingkungan bioskop.

3 dari 3 halaman

Sebelumnya, pihak pengelola bioskop sudah sempat merilis konsep kenormalan baru di bioskop. Mulai dari petugas dan pengunjung yang wajib gunakan masker, pengukuran suhu tubuh, hingga penerapan jarak minimal 1 meter antar pengunjung.

Nah ternyata masih ditunda lagi. Sabar dulu ya, di rumah aja dulu jaga kesehatan.

Beri Komentar