Bukan Cuma di Film, Desa Ninja Ternyata Ada Beneran, lho!

Reporter : Bagus Prakoso
Minggu, 25 Oktober 2020 08:20
Bukan Cuma di Film, Desa Ninja Ternyata Ada Beneran, lho!
Berminat ke sana?

Jepang selalu identik dengan ninja. Namun, di era modern saat ini, sosok ninja hanyalah sebuah mitos dan legenda yang sudah hilang ditelan zaman.

Ternyata, ada sebuah desa di Prefektur Yamanashi, Jepang, yang diklaim sebagai Desa Ninja. Beneran?

1 dari 2 halaman

Oshino Ninja Village

Desa Ninja © Diadona

Ya, namanya adalah Oshino Ninja Village. Tetapi ini bukan desa beneran ya. Ini adalah sebuah wahana destinasi wisata menarik yang memang memiliki tema desa Ninja. Lokasinya juga mudah diakses. Hanya dua jam dari Tokyo.

Desain keseluruhan dari ddesa ninja ini benar-benar mengangkat masa jaya Ninja yang ada di Jepang. Pengunjung yang datang pun bisa menyewa pakaian ninja sharga 500 yen atau sekitar Rp 69 ribu.

Bagi kamu yang ingin melihat secara langsung bagaimana ninja beraksi, kamu nggak boleh melewatkan atraksi yang satu ini. Namanya adalah Ninja Show. Di sini, kamu bakal menyaksikan para ninja beratraksi dalam sebuah ruangan. Pertunjukan yang berdurasi satu jam ini biasanya akan diadakan tiga kali sehari saat weekdays, dan dua kali shari pada akhir pekan dan hari libur.

Fasilitas lain yang nggak kalah menariknya adalah berlatih menjadi ninja. Uniknya, kamu bisa lulus dan berhak mendapat sertifikat ninja juga.

2 dari 2 halaman

Akses Menuju Oshino Ninja Village

Desa Ninja © Diadona

Untuk bisa ke tempat ini, kamu bisa naik kereta melalui stasiun kereta terdekat, yakni Kawaguchiko. Kemudian kamu bisa berlanjut dengan naik bus Fujikyu Yamanashi No.1 dengan jarak 20 menit ke Oshino Hakkai. Biayanya sekitar 460 yen atau sekitar Rp 64 ribu.

Bagaimana? Tertarik mengunjunginya?

(Sumber: liputan6.com)

Beri Komentar