Bukit Alam Bandawasa, Lokasi Camping Viral dengan Pemandangan Khas Negeri di Atas Awan

Travel | Senin, 20 Juli 2020 10:35
Bukit Alam Bandawasa, Lokasi Camping Viral dengan Pemandangan Khas Negeri di Atas Awan

Reporter : Inasa All Islamiya

Menariknya, destinasi wisata yang satu ini malah makin populer di tengah pandemi.

Ada sebuah bukit dengan pemandangan super indah di kawasan Bogor, Jawa Barat. Namanya adalah Bukit Alam Bandawasa. Beberapa waktu belakangan, destinasi wisata itu jadi viral di kalangan netiizen.

Soalnya, lokasi ini disebut malah makin rame ketika pandemi Corona COVID-19 masih berlangsung. Tapi terlepas dari semua itu, Bukit Alam Bandawasa ini memang memiliki pemandangan yang indah banget.

Menurut info dari laman Top Wisata, Bukit Alas Bandawasa ini terletak di di Desa Pasir Jaya Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Kabarnya destinasi wisata itu masih dikelola oleh para pemuda setempat.

Ada alasan kenapa bukit yang satu ini jadi destinasi favorit para milenial. Pertama adalah karena lokasinya yang berada di dataran tinggi. Gak heran kalau di lokasi itu, kamu bakal bisa nikmatin pemandangan indah bak sedang berada di atas awan.

Makanya, lokasi itu juga dijuluki sebagai 'negeri di atas awan'. Kalau kamu lagi beruntung, di sana kamu bakalan nemuin gumpalan awan dan kabut. Yang membuat pemandangan sekitar Bukit Alas Bandawasa jadi makin 'aduhai'.

2 dari 3 halaman

 Bukit Alas BandawasaBukit Alas Bandawasa © liputan6.com

3 dari 3 halaman

Destinasi Wisata Baru

Ternyata, Bukit Alas Bandawasa ini adalah destinasi wisata yang masih sangat baru loh. Soalnya wisata ini baru dibuka dan dikelola pada Februari 2020 lalu. Makanya gak heran kalau tiketnya pun juga masih murah banget.

Untuk tiket perorangnya hanya dibanderol dengan harga Rp. 5000 aja. Sedang untuk tarif kemah atau camping hanya dibanderol Rp 20.000 aja. Wah pantes sih jadi viral dan rame banget gitu.

Tapi selain itu, kamu juga harus membayar ongkos parkir. Rp 5000 untuk sepeda motor, dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat. Nah, masih terjangkau juga sih. Kalau untuk tendanya mungkin kamu juga bakal dipatok tarif khusus.

Nah, sayangnya, kalau untuk saat ini, kamu masih belum bisa tuh menikmati pemandangan negeri di atas awan di Bukit Alas Bandawasa. Soalnya, setelah viral beberapa waktu lalu, lokasi ini jadi berada di bawah pengawasan gitu.

Belum lagi belum lama ini juga ada insiden kasus kriminal gitu. Nah, mending kalau mau ke sana nunggu pandemi berakhir dulu aja ya guys.

Join Diadona.id