Cantiknya Potret Hamparan Taman Bunga Lavender di Desa Kuyucak Turki

Reporter : Nasa
Selasa, 28 Juli 2020 12:35
Cantiknya Potret Hamparan Taman Bunga Lavender di Desa Kuyucak Turki
Tak hanya sedap dipandang, tapi juga harum sekali baunya.

Kalau soal pemandangan indah nan cantik gak perlu lagi lah meragukan negara Turki. Pemandangan kota maupun desa indah klasik memang Turki lah juaranya.

Tapi kali ini admin mau bahas sebuah desa unik di Turki. Desa ini memiliki hamparan taman bunga lavender yang sangat luas loh.

Gak heran kalau tiap tahunnya, ada jutaan pengunjung dari berbagai negara yang mendatangi kawasan hamparan taman lavender tersebut.

1 dari 6 halaman

Desa Lavender Kuyucak Turki © Diadona

2 dari 6 halaman

Pemandangan Cantik dengan Aroma Harum

Adalah desa Kuyucak, yang berada di kawasan Provinsi Isparta, Turki. Desa yang juga dikenal sebagai desa wewangian ini memberikan sensasi berbeda bagi para pengunjung.

Mereka tak hanya disuguhi dengan pemandangan indahnya hamparan taman bunga lavender, tapi juga kenikmatan mengihup aroma harum dari bunga lavender.

3 dari 6 halaman

Desa Lavender Kuyucak Turki © Diadona

4 dari 6 halaman

Produksi Lavender Terbesar di Turki

Sejauh ini, desa Kuyucak menjadi pusat produksi bunga lavender di Turki. Sebanyak 90 persen kebutuhan lavender di Turki dipenuhi dari taman bunga lavender di Kuyucak ini.

Lavender dari Kuyucak biasanya digunakan jadi berbagai produk. Seperti teh lavender, bunga lavender kering, hingga wewangian dari lavender.

5 dari 6 halaman

 

Desa Lavender Kuyucak Turki © Diadona

6 dari 6 halaman

Waktu Terbaik Kunjungi Kuyucak

Waktu terbaik untuk mengunjungi Kuyucak adalah pada saar bulan Agustus. Pada bulan itu seluruh lavender di kawasan tersebut akan mekar dengan indah dan memiliki wujud warna serupa.

Tapi kabarnya taman bunga lavender sudah mulai bisa dinikmati sejak pertengahan bulan Juli loh. Nah, kalau ke Turki jangan lupa mampir ke Kuyucak ini ya.

Beri Komentar