Cari Spot Foto yang Instagramable di Yogya? Yuk ke Kotagede Yogyakarta!

Reporter : Sheila Fathin
Kamis, 22 Juli 2021 17:00
Cari Spot Foto yang Instagramable di Yogya? Yuk ke Kotagede Yogyakarta!
Yuk, cek spot foto intagramable ini di Yogya!

Ketika kalian liburan, pasti yang terbesit pertama kali di dalam otak kalian ada ‘foto-foto’. Ngaku aja deh? Iya kan? Gapapa kok, itu semua hal wajar. Pastinya setiap liburan kita ingin mengabadikan foto-foto kita di tempat yang belum pernah kita kunjungi.

Selain itu, liburan juga digunakan kita untuk melepas penat atas keseharian kita yang luar biasa sibuk. Nah, kalau kalian memutuskan untuk jalan-jalan ke Yogyakarta, jangan lupa untuk mampir ke Kotagede. Katanya sih, Kotagede ini masuk dalam kota terindah karena keunikannya ini. Di Kotagede juga kamu bakalan nemu spot-spot foto yang instagramable. Kali aja bisa kamu pamerin ke mantan kalau kamu udah bahagia, ya kan? 

So, nggak usah lama-lama lagi, ini dia beberapa wisata yang ada di Kotagede Yogyakarta!

1 dari 5 halaman

Beetween Two Gates

Between Two Gates © Diadona

Between Two Gates © Diadona

Between Two Gates © Diadona

Bangunan Between Two Gates ini sudah ada sejak tahun 1840 yang merupakan bagian dari Alun-alun Kerajaan Mataram. Di sini juga dekat dengan angkringn yang cukup murah. Nggak perlu menguras kocek yang banyak, karena kamu hanya butuh uang tidak lebih dari Rp 100.000 untuk jalan ke sini. 

Selain itu bangunan Betweetn Two Gates ini berbentuk Joglo. Kamu akan memasuki gang yang seperti lorong dan bisa melihat bangunan khas Jawa pasa masa dulu.

2 dari 5 halaman

Rumah Rudi Pesik

Rumah Rudi Pesik © Diadona

Rumah Rudi Pesik © Diadona

Rumah Rudi Pesik © Diadona

Rumah Rudi Pesik ini bisa jadi tempat yang pas banget buat kamu beristirahat sambil foto-foto setelah keliling-keliling di Masjid Gedhe dan Between Two Gates. Seringnya sih, tempat ini menjadi tempat yang digunakan untuk prewed. Pastinya tempat ini instagrambale banget!

3 dari 5 halaman

Masjid Perak

Masjid Perak © Diadona

Masjid Perak © Diadona

Wisata religi ini bisa banget untuk kamu kunjungi karena memiliki beberapa spot foto yang instagramable banget. Arsitektur masjid ini cukup unik. Letaknya pun berada di dalam gang setelah gang soka.

 

4 dari 5 halaman

Situs Warungboto

Situs Warungboto © Diadona

Situs Warungboto © Diadona

Siapa yang sudah nggak asing lagi dengan spot foto ini? Iya, ini adalah Situs Warungboto yang memiliki spot foto yang estetik. Tempat ini merupakan pemandian seperti taman sari.

Beri Komentar