Curug Cikaracak, Surga Tersembunyi Pemacu Adrenalin

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 19 November 2020 18:20
Curug Cikaracak, Surga Tersembunyi Pemacu Adrenalin
Satu lagi destinasi wisata di Jawa Barat.

Indonesia adalah surga untuk wisata air terjun. Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia memang menyimpan beberapa air terjun tersembunyi yang cocok sebagai destinasi wisata pilihan.

Jawa Barat adalah salah satu provinsi yang menyuguhkan beberapa curug atau air terjun yang beragam. Salah satu curug yang menjadi surga tersembunyi adalah Curug Cikaracak. Selain indah, Curug ini dipecaya sebagai air terjun yang memacu adrenalin. Seperti apa Curug Cikaracak ini? Yuk kita simak!

1 dari 2 halaman

Curuk Cikaracak

Curug Cikaracak © Diadona

Curuk Cikaracak terletak di kaki Gunung Gede Pangrango. Secara administrasi, Curug Cikaracak terletak di Dusun Cibeling, Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Sekitar 25 km dari pusat kota bogor.

Air terjun ini memiliki tinggi mencapai 40 meter. Selain itu, kamu akan disuguhkan dengan beberapa pepohonan dan bebatuan yang tak beraturan. Karena banyaknya bebatuan di Curug Cikaracak, wisatawan harus waspada karena bisa tergelincir jika terkena batu yang licin. Apalagi, beberapa batu terlihat tajam.

Curug Cikaracak © Diadona

Meskipun begitu, Curug Cikaracak menawarkan pemandangan yang instagramable. Dengan pancuran air terjun dan pemandangan bebatuan, membuat air terjun Cikaracak menjadi spot foto yang sangat bagus.

Kamu juga bisa berenang di kolam yang terbentuk karena air terjun. Selain itu, aliran sungai di bawah air terjun juga bisa menjadi spot berenang.

2 dari 2 halaman

Akses Menuju Curug Cikaracak

Curug Cikaracak © Diadona

Jika kamu berada di kota Bogor, kamu bisa menggunakan mobil atau motor lalu menuju Dusun Cibeling. Setelah memasuki Dusun Cibeling, Kamu harus trekking sekitar 2,5 km untuk mencapai lokasi.

Sepanjang perjalanan trekking, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah di sekitar desa. Hamparan persawahan yang diapit dua bukit bakal menemani perjalananmu samapi lokasi.

Setelah itu, kamu akan masuk jalan setapak yang dipenuhi dengan pepohonan rimbun bak hutan rimba.

Untuk harga tiketnya kamu hanya perlu menyiapkan Rp 10 ribu untuk parkir dan Rp 5.000 untuk tiket per orang. Setelah itu, kamu bisa menikmati keindahan surga tersembunyi di bawah kaki Gunung Gede Pangrango.

Berminat untuk ke tempat ini?

Beri Komentar