Danau Ini Punya Air yang Bisa Mengubah Hewan menjadi Batu

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 26 Juni 2020 08:20
Danau Ini Punya Air yang Bisa Mengubah Hewan menjadi Batu
Danau Natron punya keunikan bisa mengubah hewan menjadi batu. Kok bisa ya?

Dunia selalu punya keindahan yang tidak ada habisnya. Selain tempat-tempat yang indah, terkadang tempat tersebut juga memiliki beberapa keunikan.

Salah satunya adalah Danau Natron. Meskipun danau ini memiliki keindahan yang memanjakan mata, ternyata danau ini menyimpan misteri yang cukup mengerikan. Bahkan danau ini terkenal karena bisa mengubah hewan menjadi batu.

Seperti apa tempat ini? Yuk kita simak.

1 dari 2 halaman

Danau Natron

Danau Natron © Diadona

Danau Natroln teletak di Utara Tanzania. Nama Natron sendiri diambil dari kandungan mineral di dalamnya yakni natrium karbonat dekahidrat.

Kandungan inilah yang dianggap berbahaya karena memiliki sifat mengeraskan. Meskipun danau ini hanya memiliki kedalaman 3 meter, namun dengan pH air yang mencapai 10,5 akan dengan mudah membakar kulit atau mata hewan yang tidak mampu beradaptasi.

Ditambah lagi dengan suhu air yang mencapai 60 derajat Celcius yang tentu saja bisa mematikan untuk hewan-hewan kecil yang terjatuh di tempat ini.

Kandungan mineral yang punya sifat mengeraskan ini membuat hewan yang terjatuh dan mati di tempat ini perlahan mengeras dan membatu.

2 dari 2 halaman
Beri Komentar