Destinasi Pantai Terindah di Korea Selatan saat Musim Panas

Travel | Rabu, 1 September 2021 08:00

Reporter : Sheila Fathin

Kamu yang suka banget sama pantai, sepertinya mesti mencoba destinasi pantai yang ada di Korea ini, deh!

Musim panas memang merupakan musim paling menyenangkan untuk pergi atau berlibur ke pantai. Cuacanya yang cerah serta udaranya yang segar bisa menjadi poin plus tersendiri. Pantai-pantai di Korea juga menawarkan lebih dari sekedar berenang dan bermain air di sana. Di sana kamu juga akan disuguhkan keindahan pantai dengan pemandangannya yang sangat indah. Kamu juga bisa makan makanan laut tersegar yang pernah ada. Banyak pula cafe-cafe yang buka di daerah sekitar pantai.

Nah, kalau kamu sedang berada dan ingin pergi ke Korea, kamu bisa banget mengunjungi pantai-pantai rekomendasi dari Diadona ini. Yuk, apa saja kira-kira pantainya?

Destinasi Pantai Terindah di Korea Selatan saat Musim Panas
2 dari 7 halaman

Imnang Beach

Imnang BeachImnang Beach © english.visitkorea.or.kr

Di pusat kota Busan yaitu Gijang terdapat pantai Imnang Beach. Biasanya Gijang merupakan kota yang menjadi tujuan utama banyak orang untuk menikmati musim panas. Imnang Beach terkenal dengan hutan pinusnya dan indahnya perairan yang berwarna perak dan biru di malam hari. Pantai Imang memiliki oasia yang tenang, dan cocok untuk untuk wisatawan yang ingin bersantai. 

Untuk pemandangan laut yang menakjubkan dari Pantai Imnang, pergilah ke kafe Waveon. Kamu bisa menikmati pemandangan dari cafe atap, atau dalam kenyamanan cafe ber-AC melalui jendela setinggi langit-langit. Desain cafe, yang menampilkan payung, bangku, dan bahkan tempat tidur gantung, lebih mengingatkan pada resor santai daripada kafe.

3 dari 7 halaman

Jungmun Saekdal Beach

Jungmun Saekdal BeachJungmun Saekdal Beach © instagram.com/jamesdavisson

Pantai Jungmun Saekdal, yang terletak di dalam Jungmun Resort di pantai selatan Pulau Jeju, memberikan nuansa eksotis. Hamparan pasir yang panjang dipagari pohon palem, dan berakhir di tebing berbatu. Karena terbuka ke laut, ombaknya cukup tinggi di sini, menjadikannya pantai yang populer untuk berselancar.

Di pantai ini terdapat tempat makan populer yaitu The Cliff yang mana kamu bisa menikmati pemandangan tepi laut dan matahari yang terbenam dengan indah.

4 dari 7 halaman

Gyeongpo Beach

Gyeongpo BeachGyeongpo Beach © instagram.com/west_luxor

Gyeongpo Beach merupakan pantai yang terletak di Gangneung-si yang bagus untuk berkendara atau berjalan melalui hutan pohon pinus yang tumbuh di sebelah pantai. Fasilitas yang disediakan untuk wisatawan pun juga banyak termasuk restoran, akomodasi bahkan bumi perkemahan yang membuat pantai ini populer di kalangan wisatawan muda.

5 dari 7 halaman

Anmok Beach

Anmok BeachAnmok Beach © english.visitkorea.or.kr

Anmok Beach merupakan pantai paling selatan di kawasan kota utama dan didukung oleh Gangneung Coffee Street. Di sana jalanan cukup dipadati dengan kedai kopi yang cukup beragam. Masing-masing memiliki suasana yang unik.

6 dari 7 halaman

Sokcho Beach

Sokcho BeachSokcho Beach © instagram.com/boloroo_10

Sokcho beach merupakan pantai yang cukup populer di kalangan pengunjung sepanjang tahun. Di sana kamu akan disuguhkan berbagai macam atraksi termasuk jalan setapak melalui hutan pinus, jalur bunga, dan tempat foto. Selain itu pantai ini juga mudah dijangkau dengan bejalan kaki dari terminal Bus Express Sokcho.

7 dari 7 halaman

Naksan Beach

Naksan BeachNaksan Beach © english.visitkorea.or.kr

Pantai ini adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi jika kamu sedang berjalan-jalan karena ada jalur hutan yang mengikuti pantai sepanjang 2 kilometer. Pantai ini memiliki teluk yang dangkal dan cocok untuk kamu yang ingin berenang di sana. Wisatawan dapat menikmati perjalanan yang nyaman dengan fasilitas sekitarnya termasuk kafe, toko serba ada, restoran, dan akomodasi. Jika berkunjung, pastikan untuk menyertakan pemberhentian di Kuil Naksansa di dekatnya, salah satu dari Delapan Situs Pemandangan Gwandong.

Nah, itu beberapa deretan pantai yang direkomendasikan oleh Diadona untuk Diazens agar memiliki destinasi wisata yang lebih banyak.

Join Diadona.id