Dijuluki Purple Island, Semua Rumah di Pulau Ini Berwarna Ungu!

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 14 Juli 2020 16:20
Dijuluki Purple Island, Semua Rumah di Pulau Ini Berwarna Ungu!
Pulau Banwol dan Parkji menjadi destinasi wisata baru di Korea Selatan karena seluruh tempat ini berwarna ungu.

Siapa nih pecinta warna ungu? Kalau kamu sangat suka dengan warna ungu, kamu wajib banget untuk datang ke tempat ini. Ya, di sebuah pulau di Korea Selatan bernama pulau Banwol dan Parkji menjadi destinasi wisata baru pemburu spot foto instagram.

Dilansir dari Oddity Central, hampir seluruh tempat ini memang dihiasi dengan warna ungu, mulai dari rumah, bunga hingga jembatan. Seperti apa ya Purple Island ini? Yuk kita simak!

1 dari 1 halaman

Purple Island

      View this post on Instagram      

A post shared by ??? ?? ????? (@khy_0131) on

 

Pulau Banwol dan Parki dihubungkan oleh sebuah jembatan yang juga berwarna ungu. Kedua pulau ini dihiasi dengan rumah-rumah yang dicat ungu. Selain itu, ada juga pohon empress tree (Paulownia tomentosa) dengan buanga-buang yang juga berwarna ungu.

Kamu juga bisa menikmati padang lavender yang tentu saja memiliki warna ungu. Nggak cuma itu, jalan beberapa jalan dan telepon umum pun juga dicat dengan warna ungu.

      View this post on Instagram      

A post shared by ??? (@lisahakyungkim) on

 

Bukan tanpa alasan, ternyata pemerintah Sinan, Provinsi Jeolla Selatan memang berencana mengubah Banwol dan Parkji menjadi Purple Island. Rupanya mereka memang ingin menyaingi pemukiman serba biru di Chefchaouen, Maroko dan juga desa putih biru di pantai Santorini, Yunani.

Tidak cuma kota dengan nuansa ungu, tempat ini juga menawarkan pemandangan indah di kedua pulau. Jika kamu ingin seharian berada di pulau ini, kamu juga bisa menginap di hotel yang juga berwarna ungu dengan tarif mulai dari 50 ribu won atau sekitar Rp 600 ribu.

      View this post on Instagram      

A post shared by ?Sudar???? ??? (@sudar_choi) on

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi tempat ini?

Beri Komentar