Dinobatkan Sebagai Destinasi Terbaik Bagi Para Backpacker, Yuk Intip Potret Keindahan Nusa Penida

Travel | Selasa, 11 Agustus 2020 08:35
Dinobatkan Sebagai Destinasi Terbaik Bagi Para Backpacker, Yuk Intip Potret Keindahan Nusa Penida

Reporter : Inasa All Islamiya

Pesona keindahannya sudah kelas internasional.

Pada akhir 2019 lalu, Nusa Penida Bali berhasil mengharumkan nama Indonesia karena berhasil bertengger di posisi nomor satu sebagai destinasi wisata bakcpacker terbaik di dunia versi Hostelworld.

Nusa Penida disebut jadi destinasi yang sangat populer di kalangan backpakcer, khususnya dari Inggris. Platform pemesanan penginapan yang berbasis di Irlandia itu, juga menyebut kalau pemesanan akomodasi di Nusa Penida sangat tinggi.

2 dari 5 halaman

 Nusa Penida BaliNusa Penida Bali © https://catchingtravels.blogspot.com/

3 dari 5 halaman

Peningkatan Turis Berkali-Kali Lipat

Kabarnya, jumlah traveler Inggris mengalami peningkatan hingga 610 persen sepanjang tahun 2019. Hal itu menunjukkan bahwa Nusa Penida memang jadi destinasi paling favorit di kalangan turis Inggris.

Nusa Penida sejauh ini dikenal sebagai destinasi wisata yang miliki dua kosep menarik, yakni wisata sekali kunjung dalam waktu singkat. Hingga wisata yang bisa dinikmati selama beberapa hari. Untuk akomodasinya, tentunya semua sudah memadai.

4 dari 5 halaman

 Nusa Penida Pari MantaNusa Penida Pari Manta © m.guideku.com

5 dari 5 halaman

Penawaran Wisata Beragam

Tak hanya itu, Nusa Penida juga dikenal memiliki pemandangan indah dengan suasana santai yang pas banget buat para backpacker. Di Nusa Penida, para turis bakcpacker juga bisa nikmati destinasi wisata selain pemandangan alam loh.

Mulai darimelihat penangkaran satwa ikonik dilindungi, Jalak Bali, hingga melihat keunikan Pari Manta yang tentu sangat sulit ditemukan di kawasan lain selain di Nusa Penida Bali.

Masih menurut versi Hosteworld, Nusa Penida berhasil kalahkan sejumlah destinasi kece lain di seluruh dunia loh. Mulai dari Surat Thani Thailand, Pulau Siargo Filipina, Ha Giang Vietnam. Hingga Amman Yordania.

Wahh semoga tahun ini Nusa Penida tetap menduduki posisi pertama ya.

Join Diadona.id