Hidden Gems Majalengka, Wisata Alam yang Layak untuk Dikunjungi

Reporter : Sheila Fathin
Rabu, 25 Agustus 2021 09:00
Hidden Gems Majalengka, Wisata Alam yang Layak untuk Dikunjungi
Yuk ke Majalengka ~

Tidak bosan-bosan emang kalau ngomongin wisata yang ada di Indonesia ini. Kenapa? Indonesia ini merupakan negara kepulauan terbesar di dunia sehingga belum semua tempat terjamah untuk dikunjungi wisata alamnya. Masih banyak yang belum diketahui banyak orang.

Selain itu, bagi kamu pecinta alam, provinsi Jawa Barat punya Majalengka yang bisa jadi salah satu destinasi yang wajib untuk masuk ke dalam daftar liburan kamu. Hidden gems di Majalengka ini punya banyak tempat wisata alam yang wajib dieksplorasi. Di mana saja tempatnya? Yuk, simak!

1 dari 4 halaman

Telaga Biru Cicerem

Telaga Biru Cicerem © Diadona

Telaga Biru Cicerem © Diadona

Telaga Biru Cicerem ini terletak di Desa Kadeula, Jawa Barat yang dekat dengan kota Cirebon. Telaga di sana memiliki air yang jernih dan dihiasi dengan ikan-ikan yang tampak sangat jelas sedang berenang di permukaan. Pastinya bukan hal baru lagi untuk mengunggah foto yang instagramable, nah di sini ada spot foto yang bagus banget untuk kamu unggah ke sosial media kamu. 

2 dari 4 halaman

Curug Ibun Pelangi

Curug Ibun Pelangi © Diadona

Curug Ibun Pelangi ini merupakan tempat yang cocok untuk kamu para pecinta kegiatan ekstrim dan memacu adrenalin. Curug Ibun Pelangi ini terletak di Desa Sukasari Kaler yang menawarkan pemandangan air terjun indah yang menakjubkan. Untuk pergi ke air terjun itu, kamu perlu menuruni banyak anak tangga dan melakukan perjalan perjalanan sekitar 30 menit. 

Perjalanan ini cukup berbahaya namun akan terbayarkan ketika sampai di lokasi. Kamu akan mendapati pemandangan pelangi yang kerap kali muncul di antara tebing itu.

3 dari 4 halaman

Situ Cipanten Majalengka

Situ Cipanten Majalengka © Diadona

Obyek Wisata yang letaknya berada di Desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang ini memberikan kamu suasana wisata air yang apik. Di Situ Cipanten Majalengka terdapat danau yang memiliki luas kurang lebih satu hektar. Warna biru airnya yang indah bisa memikat mata dan berasal dari 7 sumber mata air yang membuat danau ini jauh dari kekeringan.

4 dari 4 halaman

Ciboer Pass Majalengka

Ciboer Pass Majalengka © Diadona

Terakhir ada Ciboer Pass yang merupakan tempat persawahan yang mana kamu bisa melepas semua rasa stress dari ramainya ibu kota yang padat. Di sana juga tersedia berbagai tempat penginapan. 

Di sana kamu juga akan disuguhkan dengan Gunung Ciremai dan hidangan lokal yang super enak. Pemandangannya sungguh membuat mata adem.

Beri Komentar