Indahnya Hiking di Korea Selatan Saat Musim Gugur

Reporter : Sheila Fathin
Selasa, 9 November 2021 18:00
Indahnya Hiking di Korea Selatan Saat Musim Gugur
Rekomendasi pegunungan yang penuh dengan pemandangan menajubkan yang bisa kamu datangi bersama teman-teman

Korea Selatan merupakan negara pegunungan karena 30% wilayah Korea Selatan merupakan dataran rendah dan sisanya merupakan dataran tinggi dan pegunungan. Tidak heran jika hiking adalah aktivitas yang populer bagi kalangan warga di Korea Selatan. Seoul sendiri yang merupakan pusat kota memiliki banyak gunung besar yang mudah diakses dari kota. Beberapa tempat ini merupakan rekomendasi yang bisa kamu datangi saat ingin menyalurkan hobi hiking, lho. Berikut ini rekomendasi tempatnya :

1 dari 4 halaman

Inwangsan Mountain

Inwangsan Mountain © Diadona

Memiliki pemandangan kota terbaik, Inwangsan Mountain menyediakan pendakian yang relatif mudah dan menjadi pilihan yang populer bagi banyak orang. Ada beberapa jalur yang bisa dipilih, namun yang paling direkomendasikan adalah jalur yang melewati lingkungan Buam-dong. Jalur ini dimulai dari Stasiun Gyeongbokgung di Subway Jalur 3. Pemandangan di Inwangsan Mountain mencakup pemandangan hutan kota dan menara Seoul Namsan yang berdiri di atas Gunung Namsan. Selain itu, Inwangsan Mountain juga memiliki banyak spot foto untuk memotret matahari terbit dan terbenam, serta pemandangan malam kota.

2 dari 4 halaman

Gwanaksan Mountain

Gwanaksan Mountain © Diadona

Gwanaksan Mountain memiliki ketinggian 633 meter. Gwanaksan Mountain merupakan gunung yang cukup besar di mana letaknya di antara Seoul bagian selatan dan Gwangcheon, Gyeonggi-do. Gwanaksan Mountain menjadi pilihan yang tepat bagi pengunjung karena memiliki akses yang mudah. Selain itu kamu bisa pergi jalan-jalan santai di sekitar taman di kaki gunung. Salah satu pemandangan yang paling menakjubkan saat kamu pergi ke Gwanaksan Mountain adalah tempat pertapaan Yeonjudae yang bertengger di atas bebatuan.

3 dari 4 halaman

Cheonggyesan Mountain

Cheonggyesan Mountain © Diadona

Dengan batu-batu kecil dan hutan lebat yang tersebar di kedua sisi aliran lembah, kaki Gunung Cheonggyesan sangat menawan, sementara hulu yang curam membuatnya lebih menantang daripada pegunungan sebelumnya. Dapat diakses melalui transportasi umum hanya dalam satu jam dari Stasiun Gangnam. Tempat ini adalah lokasi liburan yang populer bagi warga Seoul.

Selain itu di sana ada Batu Maebongbawi di puncak Cheonggyesan Mountain. Tempat itu adalah spot foto yang tidak bisa kamu lewatkan karena pemandangan hutan dan dataran yang tersebar di latar belakang membuat hasil foto menjadi menakjubkan dalam cuaca baik ataupun buruk sekalipun.

4 dari 4 halaman

Itulah rekomendasi bagi kamu yang suka hiking dan sedang mencari tempat liburan yang cocok saat berada di Korea Selatan. Korea Selatan memang tak hanya terkenal dengan kulinernya saja, tapi tempat-tempat wisata dan pemandangan alam yang disuguhkan juga menarik untuk di explore.

Beri Komentar