Indahnya Hutan Vertikal, Hunian Sejuk di Tengah Kota Chengdu

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 22 September 2020 17:20
Indahnya Hutan Vertikal, Hunian Sejuk di Tengah Kota Chengdu
Hunian ini bahkan menjadi taman hutan vertikal yang lain daripada yang lain.

Perumahan atau apartemen memang kebutuhan papan yang banyak dicari. Selain keamanan dan tempat istirahat, faktor kenyamanan juga sangat diperhatikan ketika ingin membeli sebuah perumahan ataupun apartemen.

Nah, ada salah satu apartemen yang unik, nih yang ada di China. Bukan sembarang Apartemen, Apartemen ini jadi taman hutan kota lho.

Seperti apa bentuknya? Yuk kita jalan-jalan.

1 dari 2 halaman

Vertical Forest

Vertical Forest Chengdu © Diadona

Sebuah kompleks perumahan Taman hijau hadir di tengah kota besar di China. Tepatnya di kota Chengdu. Proyek ini menjanjikan calon penghuninya sebuah kehidupan bak dalam hutan vertikal. Di mana akan banyak tanaman di setiap balkonnya.

Proyek ini nampaknya menarik minat pembeli sehingga 826 apartemen yang dipersiapkan telah terjual habis pada April 2020 lalu.

Melansir dari Daily Mail, proyek ini ternyata telah digarap sejak 2018 lalu. Setiap apartemen memiliki balkon pribadi yang dirancang menyediakan ruang bagi tanaman.

2 dari 2 halaman

Menjadi Sarang Nyamuk

Vertical Forest Chengdu © Diadona

Meskipun konsep ini memang indah dan bahkan menyejukkan mata, sayangnya mereka kurang memikirkan dampak yang dihasilkan dari vertikal forest ini. Ya, melansir dari Oddity Central, taman yang ada di setiap balkon ini malah menjadi sarang nyamuk.

Apartemen ini memang telah terjual habis. Sayangnya, hanya 10 keluarga yang pindah ke kompleks ini yang artinya sebagian besar unit taman balkon tidak ada penghuninya. Nah, Beberapa penduduk yang pindah mengeluh bahwa hutan vertikal yang tidak dijaga oleh penghuninya menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk.

Vertical Forest Chengdu © Diadona

Terlihat dedaunan yang mulai menggantung di pagar karena tak terawat. Sehingga lebih mirip film pasca-apokaliptik.

Beri Komentar