Indahnya Pantai Plengkung, Surganya Para Surfer Dunia yang Ada di Banyuwangi!

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 10 Agustus 2020 18:19
Indahnya Pantai Plengkung, Surganya Para Surfer Dunia yang Ada di Banyuwangi!
Pantai Plengkung bahkan menjadi lokasi liga Surfing Dunia.

Terdiri dari negara kepulauan, Indonesia memang punya ribuan pantai yang bisa dikunjungi mulai dari Sabang sampai Merauke. Semuanya memiliki keunikan masing-masing. Dari yang memiliki ombak tenang hingga yang memiliki ombak besar.

Pantai dengan ombak yang besar berada di pesisir selatan Indonesia. Meskipun terdengar berbahaya, namun, pantai selatan yang memiliki ombak raksasa juga menjadi daya tarik tersendiri untuk bisa dinikmati wisatawan. Salah satu cara yang bisa dinikmati wisatawan untuk merasakan sensasi ombak besar di pantai selatan adalah dengan cara surfing.

Tapi nggak semua pantai selatan bisa dipakai surfing. Salah satu pantai selatan yang bisa digunakan untuk surfing adalah Pantai Plengkung. Bahkan, pantai ini biasa digunakan sebagai Liga Surfing Dunia. Seperti apa pantai ini? Yuk kira simak!

1 dari 1 halaman

Pantai Plengkung

Pantai Plengkung © Diadona

Pantai Plengkung atau lebih dikenal dengan nama G-Land adalah pantai yang terletak di kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Melansir dari Wikipedia, pantai Plengkung sendiri memiliki lokasi di bagian tenggara Pulau Jawa, dan berada dalam gugusan pantai selatan Jawa yang berhadapan langsung dengan samudera Hindia sehingga pantai ini termasuk pantai dengan ombak besar.

Ombak panjang Plengkung berbentuk memanjang, tinggi degan kecepatan yang tinggi. Bentuk ombak yang sempurna inilah yang membuat pantai ini menjadi surga untuk para Surfer. Bahkan, tempat ini juga terpilih menjadi lokasi Liga Surfing Dunia (World Surf League/WSL).

Tertarik untuk menikmati surfing di tempat ini?

Beri Komentar