Indahnya Pantai Pulau Merah, Surga Tersembunyi di Banyuwangi!

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 1 Oktober 2020 13:20
Indahnya Pantai Pulau Merah, Surga Tersembunyi di Banyuwangi!
Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan di pantai indah ini.

Menjadi negara kepulauan, Indonesia memang tak bisa lepas dari pantai. Bahkan, mungkin ada ratusan sampai ribuan pantai yang ada di seluruh Indonesia. Pantai-pantai ini punya keunikan yang berbeda antara satu dengan lainnya.

Saking banyaknya, masih banyak pantai yang belum terjamah oleh orang-orang. Nggak heran kalau pantai-pantai tersebut sering disebut dengan surga tersembunyi. yang ada di Indonesia.

Salah satu pantai yang bisa disebut surga tersembunyi adalah Pantai Pulau Merah. Seperti apa keindahannya? Yuk kita jalan-jalan!

1 dari 3 halaman

Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah © Diadona

Pantai Pulau Merah sebenarnya sudah banyak yang mengenal di Banyuwangi. Pantai ini menjadi objek wisata pantai di Banyuwangi yang sudah populer karena keindahannya.

Pantai ini menjadi ikonik karena adanya bukit hijau kecil serta tanahnya yang berwarna merah yang terletak di dekat bibir pantai. Jika kamu sedang berada di pantai Pulau Merah, kamu bisa berjalan kaki menuju pulau ini saat air laut surut. Selain itu, keindahan Pantai Pulau Merah ini juga terkenal akan pemandangannya yang mempesona. Nggak heran kalau tempat ini menjadi spot instagramable bagi kawula muda.

2 dari 3 halaman

Aktivitas di Pantai Pulau Merah

      View this post on Instagram      

A post shared by pantai pulau merah banyuwangi (@pulaumerah_official) on

 

Selain melihat pemandangan dan berfoto, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas di Pantai Pulau Merah. Dengan ombak yang besar, kamu bisa melakukan surfing di Pantai Pulau Merah. Nggak punya papan surfing? Nggak usah khawatir, di tempat ini juga disediakan penyewaan alat surfing, kok.

Selain itu, karena Pantai Pulau Merah punya air laut yang sangat bening, kamu juga bisa snorkeling dan melihat indahnya terumbu karang di dalam laut Pantai Pulau Merah.

      View this post on Instagram      

A post shared by pantai pulau merah banyuwangi (@pulaumerah_official) on

 

Puas dengan Surfing dan Snorkeling, kamu bisa memancing di sekitar Pantai Pulau Merah dengan menyewa perahu nelayan. Setelah itu, kamu bisa mendaki bukit ikonik di Pantai Pulau Merah dan menyaksikan keindahan pantai dari atas ketinggian. Pemandangannya akan membuat kamu terpana akan keindahan Pantai Pulau Merah, ini.

Puas dengan semua aktivitas yang kamu lakukan di sini, kamu akan disuguhkan dengan pedagang-pedagang yang menjajakan kulinernya yang lezat.

      View this post on Instagram      

A post shared by pantai pulau merah banyuwangi (@pulaumerah_official) on

 

3 dari 3 halaman

Rute Menuju Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah © Diadona

Pantai Pulau Merah berada di Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Jaraknya sekitar 60 km dari pusat Kota Banyuwangi.

Dari pusat Kota Banyuwangi, langsung menuju ke Selatan ke Kecamatan Jajag, kemudian ikuti petunjuk jalan ke arah pulau Merah. Nggak usah khawatir, di setiap persimpangan akan banyak petunjuk. Dijamin akan mempermudah perjalanan kamu.

Untuk tiket masuknya, kamu hanya perlu membayar sebesar Rp 8.000 saja per orang.

Gimana? Berminat untuk berwisata ke Pantai Pulau Merah Banyuwangi ini?

Beri Komentar