Jadi Kawasan Bebas Covid, Rumah di Kota Ini Justru Dijual Rp 16 ribu Aja!

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 29 Juni 2020 16:20
Jadi Kawasan Bebas Covid, Rumah di Kota Ini Justru Dijual Rp 16 ribu Aja!
Siapa nih yang berminat?

Italia kembali tengah mengobral harga rumah dengan harga yang sangat miring. Setelah sebelumnya Italia mengobral rumah dengan harga Rp 15 ribu di kota Taranto, lalu juga di desa Bisaccia sekitar Naples, kali ini Italia mengobral lagi harga rumah yang berada di kota Cinquefrondi.

Seakan ingin membangkitkan pariwisata setelah terdampak pandemi, Italia mengobral rumah di Kota Cinquefrondi dengan harga 1 euro atau Rp 16 ribu.

Uniknya, kota ini mengklaim bahwa di tempat ini bebas kasus COVID-19. Lalu mengapa kota bebas covid ini justru dijual dengan harga yang miring.

1 dari 3 halaman

Cinquefrondi © Diadona

Dilansir dari CNN, ternyata Italia rela membanting harga untuk mengembalikan populasi penduduk yang telah meninggalkan kota tersebut.

" Terlalu banyak orang yang pergi dari sini selama beberapa dekade, meninggalkan rumah kosong. Kami tidak bisa pasrah dan ini tidak boleh terus terjadi," ungkap Wali Kota Cinquefronde.

Tidak hanya kosong, Kota ini juga melaporkan tidak ada warga yang terinfeksi virus corona. Tempat ini juga menjadi wilayah dengan level penyebaran covid-19 terendah di Italia.

2 dari 3 halaman

Cinquefrondi © Diadona

Meskipun membelinya dengan harga Rp 16 ribu saja, tetapi kamu akan mendapat fasilitas renovasi rumah dengan membayar biaya asuransi tahunan sebesar 250 euro atau sekitar Rp 4 juta.

Nah, jika renovasinya tidak selesai dalam waktu tiga tahun, maka pembeli rumah akan langsung terkena denda 20 ribu euro atau sekitar Rp 322 juta.

Untuk luasnya sangat beragam, mulai dari 323 sampai 430 meter persegi.

Beri Komentar