Jalan-Jalan ke Pulau Bokori, Surga Dunia dari Sulawesi Tenggara

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 23 November 2020 16:52
Jalan-Jalan ke Pulau Bokori, Surga Dunia dari Sulawesi Tenggara
Pulau Bokori menjadi salah satu pulau wisata yang ada di kota Kendari.

Indonesia memang memiliki berbagai macam tempat yang bisa dijadikan jujukan wisata. Dari Sabang Sampai Merauke, ada jutaan tempat yang bisa kamu eksplore. Salah satunya adalah Pulau Bokori.

Pulau yang ada di Sulawesi Tenggara ini menjadi salah satu jujukan wisata favorit. Seperti apa sih keindahan Pulau Bokori ini? Yuk kita jalan-jalan!

1 dari 2 halaman

Pulau Bokori

Pulau Bokori © Diadona

Pulau Bokori masuk dalam wilayah Kabupaten Konawe, di Kecamatan Soropia, Sulawesi Tenggara. Lokasinya tak jauh dari Kota Kendari, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pulau ini menjadi salah satu pulau wisata kota Kendari. Selain menjadi pulau wisata untuk keluarga, Pulau Bokori juga menjadi salah satu lokasi Gathering untuk kantor maupun perusahaan. Fasilitasnya cukup lengkap. Di sekitar Pulau Bokori tengah dibangun sebuah resor, penginapan, amphiteater, area gazebo, sport zone, foodcourt, toilet dan fasilitas penyeberangan yang sangat aman.

Selain itu, di sini kamu juga bisa melihat ombak di pinggir pantai yang memanjakan mata. Selain itu rimbunnya pohon mangrove juga bisa menjadi spot foto yang indah.

2 dari 2 halaman

Cara Menuju Pulau Bokori

Pulau Bokori © Diadona

Ada 3 pelabuhan penyeberangan untuk bisa sampai ke Pulau Bokori, salah satunya di Desa Bajoe. Desa Bajoe menjadi dermaga penyeberangan utama ke Bokori. Biayanya cukup murah, kamu hanya perlu membayar Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu per penumpangnya.

Dari Kota Kendari menuju pelabuhan Bajoe juga tak memakan waktu yang cukup lama, hanya sekitar 40 menit saja. Kamu bisa menggunakan mobil atau motor. Namun, kendalanya adalah jalanan yang masih banyak yang rusak dan sempit. Sedangkan untuk menyeberang, hanya membutuhkan waktu 5-10 menit saja.

Untuk bisa ke pulau ini, tidak perlu membayar biaya tiket masuk alias gratis. Namun, jika kamu ingin menginap, kamu bisa menginap di resor atau penginapan dengan harga mulai Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta per malamnya.

Bagaimana? Tertarik untuk ke tempat ini?

Beri Komentar