Kampung Wisata Cinangneng Bogor, Info Tiket Masuk hingga Review Fasilitas Menarik!

Reporter : Nasa
Senin, 4 Oktober 2021 09:47
Kampung Wisata Cinangneng Bogor, Info Tiket Masuk hingga Review Fasilitas Menarik!
Yuk simak ulasan Kampung Wisata Cinangneng Bogor berikut ini :

Kampung Wisata Cinangneng Bogor belakangan mencuri perhatian masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya berkat beragam fasilitas menarik dan seru yang tersedia. Berbeda dengan destinasi alam pada umumnya, destinasi wisata yang satu ini mengusung konsep alam pedesaan yang syarat akan edukasi.

Buat kamu yang belum tahu, Kampung Wisata Cinangneng Bogor ini terletak di kawasan Cihideung Udik, Ciampea Bogor, Jawa Barat. Tak heran, jika destinasi wisata yang satu ini jadi opsi kunjungan menarik selain kawasan Puncak yang selalu ramai didatangi wisatawan Jawa Barat dan sekitarnya.

Salah satu keunggulan dari Kampung Wisata Cinangneng Bogor adalah suasana alam pedesaan yang begitu kental. Pas banget untuk lokasi wisata keluarga maupun wisata edukasi bagi para siswa. Pasalnya, di sana kamu dapat mencoba hingga belajar bercocok tanam hingga berinteraksi dengan hewan-hewan ternak.

Selain itu, kamu bakal disuguhkan pemandangan alam sejuk nan indah yang dijamin bakal bikin kamu dan keluarga betah di sana seharian. Belum lagi, kamu juga bica icip-icip kuliner spesial masyarakat setempat yang akan bikin kamu makin terpesona dengan daya tarik Kampung Wisata Cinangneng Bogor.

1 dari 4 halaman

Kampung Wisata Cinangneng Bogor

Kampung Wisata Cinangneng - Kampung Wisata Cinangneng Bogor © Diadona

Buat kamu yang gak sebar pengen mencoba sensasi berlibur di alam pedesaan Kampung Wisata Cinangneng Bogor bisa coba pilih paket-paket yang disediakan oleh pengelola wisata setempat. Paket-paket tersebut bisa kamu dapatkan dengan berkunjung dengan minimal sejumlah orang yang sudah ditentukan ya.

Paket Poelang Kampoeng:

Tour Kampoeng, Belajar bermain angklung dan lagu sunda, Belajar bermain gamelan, Belajar tarian Jawa Barat, Menanam Padi, Belajar membuat makanan dan minuman tradisional, Memandikan kerbau, Membuat wayang daun singkong, Menggambar Caping, Makan Siang, Sertifikat dan Asuransi. Minimal order 20 orang.

Paket I Am Also From The Kampoeng:

Tour Kampoeng, Berfoto dengan busana tradisional, Belajar bermain angklung dan lagu sunda, Belajar bermain gamelan, Menanam Padi, Belajar membuat makanan dan minuman tradisional, Memandikan kerbau, Membuat wayang daun singkong, Menggambar Caping, Makan Siang, Sertifikat. Minimal order 20 orang.

2 dari 4 halaman

Kampung Wisata Cinangneng Review

Kampung Wisata Cinangneng - Kampung Wisata Cinangneng Review © Diadona

Meskipun lokasinya berada di kawasan alam pedesaan yang cukup jauh dari hiruk pikuk perkotaan, Kampung Wisata Cinangneng menyediakan beragam fasilitas yang bakal bikin momen liburanmu makin spesial. Ini dia sederet fasilitas yang bisa kamu dapat di sana.

  • Belajar dan Bermain Alat Musik Tradisional

Menikmati suasana alam akan semakin terasa kental nuansa pedesaannya dengan bermain berbagai alat musik dan lagu tradisional. Di Kampun Wisata ini, pengunjung akan diajarkan beberapa alat musik khas sunda seperti angklung dan gamelan sunda, serta menyanyikan lagu-lagu khas sunda.

  • Belajar Tarian Tradisional

Kamu juga bisa mengikuti kegiatan belajar menari tradisional sunda seperti jaipongan juga bisa menjadi pilihan. Tidak hanya belajar menari, pengunjung juga akan dilengkapi pakaian adat sederhana agar tariannya semakin lebih menarik dilihat.

  • Belajar Membuat Kue dan Jamu

Bagi yang menyukai kegiatan kuliner, jangan lewatkan untuk memilih paket atraksi yang ada kegiatan membuat kue tradisionalnya. Kue bugis dan putu menjadi menu andalan yang sering dipilih. Selain itu, ada juga paket kegiatan untuk belajar membuat jamu. Hal ini tentu menjadi pengalaman yang menarik.

  • Menggambar Caping Pak Tani dan Membuat Karya Seni

Bagi anak-anak, kegiatan ini bisa menjadi pilihan. Peserta akan diberikan cat yang digunakan untuk berkreasi di atas caping pak tani. Selain itu ada juga kegiatan membuat karya seni sederhana misal wayang-wayangan dari batang dan daun singkong.

3 dari 4 halaman

Kampung Wisata Cinangneng - Kampung Wisata Cinangneng Review © Diadona

  • Menanam Padi

Tidak semua orang pernah merasakan caranya menanam padi. Di Kampoeng Wisata Cinangneng ini, manfaatkan kegiatan menanam padi ini sebagai pengalaman yang mengasyikkan. Apalagi jika dilakukan bersama orang-orang terdekat, kegiatan menanam padi menjadi lebih seru.

  • Tour Kampoeng Wisata Cinangneng

Jangan lewatkan juga untuk berkeliling/tour Kampoeng yang akan menyambangi usaha-usaha kecil warga setempat seperti konveksi dan kerajinan bambu. Pengunjung akan diajak belajar dan melihat proses produksi karya UMKM yang langsung dilakukan warga. Berkeliling Kampoeng juga menyenangkan karena pengunjung akan merasakan langsung melewati area perkebunan, sawah, dan hutan.

  • Memandikan Kerbau di Sungai

Tak lengkap jika ke pedesaan tetapi tidak merasakan sensasi menyusuri sungai hingga memandikan kerbau. Dua kegiatan ini juga bisa menjadi pilihan yang menyenangkan apalagi jika dilakukan bersama rombongan. Anak-anak juga pasti menyenangi kegiatan ini sekaligus melatih keberanian dan ketangkasan.

Lebih lanjut, para wisatawan yang ingin menikmati sensasi menginap di Kampung Wisata Cinangneng juga bisa memilih paket penginapan. Meski bertema pedesaan, tetapi guest house yang disediakan Di Kampoeng Wisata Ciangneng ini memiliki fasilitas memadai mulai dari AC, shower, air panas, dan televisi.

Bahkan ada juga fasilitas pelengkap berupa kolam renang yang bebas digunakan. Menariknya, air yang digunakan di kolam renang ini berasal dari mata air asli. Sedangkan fasilitas lainnya juga tersedia seperti toilet, musholla, paket kuliber, hingga toko souvenir.

4 dari 4 halaman

Harga Kampung Wisata Cinangneng

Kampung Wisata Cinangneng - Harga Kampung Wisata Cinangneng © Diadona

Sederet fasilitas di Kampung Wisata Cinangneng bisa kamu dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau loh. Beragam fasilitas di sana bisa kamu dapat dengan harga lebih murah dengan mengajak lebih banyak orang.

Harga Tiket Paket Kampoeng Wisata Cinangneng

  • Package A – Poelang Kampoeng – One Day Package (Minimum 20 Persons) : Rp145.000
  • Package B – I Am Also From The Kampoeng (Minimum 10 Persons) : Rp125.000
  • Package C – Survey Package/Person : Rp20.000
  • Package D – Ronda/Person : Rp100.000
  • Overnight Package : Rp525.000 – Rp1.150.000

Jam Operasional Kampung Wisata Cinangneng : Mulai Pukul 09.00 WIB.

Nah itu dia ulasan terkait dengan Kampung Wisata Cinangneng yang terdiri dari Kampung Wisata Cinangneng Bogor, Kampung Wisata Cinangneng Review, sampai dengan Harga Kampung Wisata Cinangneng yang sudah dihadirkan oleh Diadona. Jadi makin ga sabar pengen segera berkunjung ke Kampung Cinangneng ya..

Beri Komentar