Keindahan Pulau Sumba Menawarkan Wisata Alam Seperti di Negeri Dongeng

Reporter : Sheila Fathin
Kamis, 5 Agustus 2021 16:00
Keindahan Pulau Sumba Menawarkan Wisata Alam Seperti di Negeri Dongeng
Wisata alam emang tidak ada duanya ~

Pulau Sumba adalah pulau yang memiliki sejuta keindahan akan alamnya. Banyak selebritis papan atas yang menjadikan pulau Sumba sebagai destinasi liburan mereka. Sebut saja Nagita Slavina, Raffi Ahmad, David Beckham dan Victoria Beckham, dan masih banyak lainnya. 

Pulau Sumba ini dianggap sebagai pulau terindah. Untuk ke pulau Sumba sendiri kamu bisa melewati Bali atau Kupang, Nusa Tenggara Timur. Tata ruang pulau Sumba yang unik diikuti dengan banyaknya bukit sabana serta budaya yang masih terjaga ini membuat pulau ini memang sangat rekomendasi banget untuk dikunjungi. 

Nah, berikut ini adalah beberapa wisata alam di pulau Sumba yang wajib kalian kunjungi versi Diadona.id. Tidak perlu lama-lama simak artikel di bawah ini ya.

1 dari 5 halaman

Waikelo Sawah

Waikelo Sawah © Diadona

Waikelo Sawah © Diadona

Waikelo Sawah © Diadona

Sebelum dijadikan tempat wisata, Waikelo Sawah ini merupakan bagian dari pembangkit listrik tenaga air yang dikelolah oleh pemerintah tahun 1976. Saat ini, tempat ini menjadi wisata alam yang banyak diminati oleh wisatawan karena tempatnya yang unik dan memiliki topografi alam yang indah. Waikelo Sawah ini sangat teduh dan menyegarkan.

2 dari 5 halaman

Air Terjun Waimarang

Air Terjun Waimarang © Diadona

Air Terjun Waimarang © Diadona

Air Terjun Waimarang ini merupakan surga tersembunyi di Sumba Timur. Pasalnya tempat ini letaknya memang agak tersembunyi karena dikelilingi oleh tebing-tebing batu. Perpaduan warna airnya yang biru dicampur dengan hijau akan membuat matamu terpana dengan keindahannya. 

 

3 dari 5 halaman

Pantai Bawana

Pantai Bawana © Diadona

Pantai Bawana © Diadona

Pantai Bawana © Diadona

Pantai Bawana ini identik dengan cincin karang besar yang sangat unik. Kamu juga bisa berpose di tengah-tengah cicin itu yang tampak sangat instagramable banget. Untuk pergi ke pantai ini sekiranya kamu membutuhkan waktu 2 jam dari Sumba Barat Daya. Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang menakjubkan beserta deburan ombak yang mendamaikan hati. 

4 dari 5 halaman

Pantai Tarimbang

Pantai Tarimbang © Diadona

Pantai Tarimbang © Diadona

Pantai Tarimbang ini tidak akan mengecewakanmu. Kamu akan disuguhkan dengan keindahan alam yang alami serta warna laut yang sungguh biru. Selain itu pasirnya yang berwarna putih sungguh halus. Diyakini pasti kamu akan susah move on dari pantai ini dan nggak mau pulang.

5 dari 5 halaman

Bukit Tanarara

Bukit Tanarara © Diadona

Bukit Tanarara © Diadona

Bukit Tanarara adalah wisata alam yang akan menyuguhkan kamu dengan pemandangan savana yang begitu luas. Selain itu bukit Tanarara ini memiliki keunikan. Keunikannya ini adalah saat musim kemarau rumput di bukit ini akan berwarna kemerahan, sedangkan saat musim hujan bukit ini akan berwarna hijau segar. Wah, pasti cantik sekali ya…

Nah, itu beberapa tempat yang bisa jadi destinasi untuk kamu kalau ingin pergi ke pulau Sumba. Jangan lupa kalau mau berwisata pastikan jauhi kerumunan dan gunakan selalu masker ya.

Beri Komentar