Kenapa Kamar Hotel Tidak Ada Guling dan Jam Dinding? Ternyata Gini Alasannya

Reporter : Nasa
Rabu, 2 September 2020 14:03
Kenapa Kamar Hotel Tidak Ada Guling dan Jam Dinding? Ternyata Gini Alasannya
Padahal kan gak enak tidur tanpa guling?

Pernah gak sih kamu bertanya-tanya saat nginap di hotel, soal alasan kenapa di kamar hotel tak pernah menyedikan guling dan juga jam dinding? Ternyata ada alasan tersendiri loh.

Buat kamu yang masih bertanya-tanya, ternyata alasan utama hotel tak pernah sediakan guling di kamar adalah karena faktor 'higienitas'. Beda sama bantal, yang hanya digunakan di bagian kepala saja.

Guling umumnya digunakan dengan cara dipeluk. Itu artinya, guling lebih tidak higienis karena berinteraksi langsung dengan tubuh manusia. Inilah yang dihindari oleh pihak hotel.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Kamar Hotel © Diadona

2 dari 2 halaman

Lantas, kenapa di kamar hotel juga tak ada jam dinding?

Alasan mengapa di kamar hotel tak ada jam dinding ini mudah sekali di jawab. Pertama adalah agar pengunjung tak terganggu dengan suara jarum jam yang berdetik. Kemudian alasan selanjutnya adalah karena jam rawan dibawa oleh pengunjung.

Ya kan jam dinding sangat ringan dan mudah untuk dipindah tempatkan. Kalau ada pengunjung yang usil pasti udah langsung dibawa pulang kan. Nah itu dia alasan kenapa di kamar hotel umumnya tidak ada guling dan jam dinding.

Tapi nih ya, ada juga loh sejumlah hotel di Indonesia yang menyediakan guling. Tapi memang tidak langsung dihadirkan di kasur kamar sih. Jadi kamu bisa minta ke resepsionis gitu kalau ingin tidur pakai guling di kamar hotel.

Gak semua hotel loh ya tapi. Gimana nih menurutmu soal guling dan jam dinding di kamar hotel ini?

Beri Komentar