Konser Piano Megah Akan Digelar di Candi Trowulan Mojokerto Jawa Timur

Reporter : Nasa
Selasa, 22 September 2020 11:35
Konser Piano Megah Akan Digelar di Candi Trowulan Mojokerto Jawa Timur
Kapan nih acaranya?

Konser piano megah akan digelar di situs Candi Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur. Mengusung tajuk 'Concert Grand Piano SR1928 The Awakening'. Pertunjukan inovatif tersebut rencananya akan digelar pada 3 Oktober mendatang.

Menurut info dari laman Liputan6.com (22/9/2020), Concert Grand Piano SR1928 The Awakening akan digelar dengan sebuah piano megah seharga Rp 2,5 miliar. Piano megah tersebut didesain oleh Raul Renanda.

Piano tersebut memiliki panjang 2,75 meter. Lebih lanjut,konser piano tersebut ternyata adalah persembahan dari PT Saniharto Enggalhardjo, sebuah perusahaan manufaktur furnitur di Indonesia.

Direktur PT Saniharto Enggalhardjo, Merysia Enggalhardjo, mengungkap bahwa pihaknya menggandeng para pakar terbaik dibidangnya dalam menggelar konser piano tersebut.

"Piano ini didesain oleh Raul Renanda. Untuk kualitas suaranya kami bekerja sama dengan musisi Aksan Sjuman, di mana beliau yang memilih partisi-partisi dari piano tersebut," jelasnya seperti dikutip dari laman Liputan6.com.

1 dari 2 halaman

Bekerja Sama dengan Kemendikbud

Konser Piano Megah Akan Digelar di Candi Trowulan © Diadona

Sementara itu, Concert Grand Piano SR1928 The Awakening akan digelar tepatnya di Candi Gapura Bajang Ratu yang menjadi bagian dari Situs Trowulan pada 3 Oktober mendatang.

" Acara ini bekerja sama dengan Kemendikbud dari bidang kebudayaan. Episode Trowulan ini bertemakan The Birth of Nusantara," lanjut Merysia.

2 dari 2 halaman

Konser Akan Tayang di YouTube

Nantinya, Concert Grand Piano SR1928 The Awakening akan ditayangkan lewat YouTube. Konser ini tidak ditayangkan secara langsung, melainkan direkam dalam video dan melalui proses editing. Setelah diedit, videonya akan diunggah di kanal YouTube Budaya Saya.

Dalam konser tersebut akan tampil pianis Ananda Sukarlan yang merupakan brand ambassador dari Saniharto dan akan memainkan piano SR 1928. Konser piano megah semacam ini sebelumnya pernah digelar di di beragam event.

Mulai dari konser city philharmonic orchestra pada 20 November 2019 di Taman Ismail Marzuki. Lalu, dimainkan di private concert Yo-Yo Ma pada 6 Desember 2019 di Hotel InterContinental Jakarta. Wah jadi gak sabar lihat konser piano yang di Trowulan.

Beri Komentar