Melihat Dari Dekat Keindahan Bukit Belalai Gajah yang Instagramable

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 29 Juli 2020 18:20
Melihat Dari Dekat Keindahan Bukit Belalai Gajah yang Instagramable
Bukit ini memiliki bentuk unik seperti gajah.

Sebuah pemandangan unik ada di Guilin China. Sebuah batuan karst yang membentuk suatu bukit bernama Xiangbi Shan. Tempat ini menjadi destinasi wisata warga setempat karena keunikannya. Ya, bukit ini berbentuk seperti gajah.

Tidak heran jika tempat ini dijuluki sebagai Xiangbi Shan, atau Bukit Belalai Gajah. Seperti apa tempat ini? Dilansir dari visitourchina, berikut ulasannya.

1 dari 1 halaman

Bukit Belalai Gajah

Bukit Belalai Gajah © Diadona

Bukit Belalai Gajah dianggap sebagai simbol kota Guilin. Situs ini merupakan formasi bukit karst alami dengan bentuk menyerupai gajah.

Bukit ini telah berusia sekitar 300 juta tahun dari batu kapur dasar laut sungai ini. Bukit ini memiliki tinggi hingga 55 meter, panjang 108 dan lebar 100 meter.

Bukit Belalai Gajah © Diadona

Karena keunikannya inilah yang membuat Bukit Belalai Gajah menjadi topografi kota Guilin.

Bukit Belalai Gajah © Diadona

Selain menikmati keindahan bukit unik ini, kamu juga bisa mengunjungi Gua Bulan di atas Air, Gua Mata Gajah, Pagoda Puxian, Pulau Cinta dan Kuil Yunfeng.

Bukit Belalai Gajah © Diadona

Lokasinya berada di tepi barat Sungai Li, yang dipertemukan dengan Sungai Peach Blossom, tenggara kota Guilin. Kamu bisa ke tempat ini dari pukul 08.30 hingga 16.40. Untuk bisa ke sana, kamu cukup naik kendaraan pribadi atau naik bus No. 58, 2, 16, 23, 57 dan turun di halte Xiang Shan Gong Yuan.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi tempat ini?

Beri Komentar