Melihat dari Dekat Pantai Tolanamon, Surga Tersembunyi yang Ada di Pulau Rote

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 14 September 2021 14:00
Melihat dari Dekat Pantai Tolanamon, Surga Tersembunyi yang Ada di Pulau Rote
Pantai Tolanamon diapit oleh dua tebing karang raksasa yang membuatnya menjadi salah satu pantai unik yang ada di Indonesia.

Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan dengan pesona alamnya yang tak pernah henti menyejukkan hati para wisatawan. Memiliki lebih dari 17 ribu pulau, hampir semuanya memiliki keindahan alam yang patut untuk dikunjungi.

Banyaknya pulau di Indonesia ini membuat pantai menjadi wisata yang banyak ditemui di Indonesia. Salah satu pantai yang memiliki keunikan dan patut untuk dikunjungi adalah Pantai Tolanamon. Selain menjadi primadona di Pulau Rote, pantai ini juga memiliki keunikan karena diapit oleh dua tebing karang raksasa yang menambah estetika tempat ini.

Seperti apa? Yuk kita kunjungi!

1 dari 4 halaman

Pantai Tolanamon

Pantai Tolanamon © Diadona

Pantai Tolanamon ini terletak di Desa Inaoe, Kecamatan Rote Selatan, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini memiliki air laut biru yang langsung menghadap ke Samudera Hindia.

Selain itu, Pantai Tolanamon juga memiliki pemandangan unik yang jarang dimiliki pantai lainnya yang ada di Indonesia. Yakni adanya dua tebing karang yang mengapit pantai Tolanamon.

Memiliki udara sejuk nan tenang, membuat para wisatawan banyak datang ke tempat ini hanya untuk menenangkan diri dan pikiran. Birunya laut dan indahnya tebing karang yang mengelilingi pantai makin lengkap dengan hamparan pasir yang sangat bersih di sepanjang mata memandang.

2 dari 4 halaman

Tempat Berjemur dan Spot Foto Instagramable

Pantai Tolanamon © Diadona

Selain menyuguhkan pemandangan yang cantik, Pantai Tolanamon ini menjadi tempat yang cocok untuk berjemur. Jadi, jangan lupa untuk membawa sunblock ketika berkunjung ke tempat ini, ya.

Nah, bagi kamu yang hobi foto, tempat ini sangat cocok karena memiliki beberapa spot foto yang instagramable. Beberapa tempat-tempat cantik bisa jadi latar belakang untuk kamu pamerkan di media sosial. Pas banget untuk wisatawan berjiwa muda.

3 dari 4 halaman

Rute Menuju Pantai Tolanamon

Pantai Tolanamon © Diadona

Untuk bisa ke Pantai Tolanamon, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil ataupun motor. Jarak yang ditempuh sekitar 24 km dari pusat kota Kabupaten Rote Ndao.

Perjalanan ini bisa kamu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan.

Jika berkunjung ke Rote, jangan lupa untuk memasukkan Pantai Tolanamon dalam list destinasi wisata yang wajib didatangi, ya. Tertarik untuk ke tempat ini?

Beri Komentar