Melihat Keindahan Castate del Mulino, Air Terjun Panas Dengan Panorama Alam Khas Italia

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 16 Juni 2020 17:20
Melihat Keindahan Castate del Mulino, Air Terjun Panas Dengan Panorama Alam Khas Italia
Uap panas di pagi hari dengan warna biru toska yang berasal dari endapan belerang membuatnya menjadi salah satu tempat terindah di dunia.

Air terjun memang menjadi salah satu destinasi wisata alam yang memanjakan mata. Dengan nuansa alam yang hijau dan suara air yang jatuh dari ketinggian membuat wisata air terjun menjadi favorit di kalangan traveler.

Salah satu yang menjadi destinasi para traveler adalah Castate del Mulino. Bukan air terjun biasa, air terjun ini punya suhu tinggi yang memang dijadikan tempat pemandian air panas. Dengan kata lain, ini adalah air terjun panas yang ada di Italia. Seperti apa sih keindahannya? Dilansir dari Oddity Central, berikut ulasannya!

1 dari 2 halaman

Castate del Mulino

Castete del Mulino © Diadona

Castete del Mulino juga biasa disebut Air Terjun Kincir ini berada di Tuscania Italia. Tempat ini berada di antara perbukitan dan kebun anggur di pedesaan kawasan Tuscania.

Air yang mengalir di Castete del Mulino ini memang panas karena mengandung belerang dan mineral alami. Saking alaminya, banyak yang mengatakan jika air belerang ini sangat baik untuk pengobatan penyakit.

Castete del Mulino © Diadona

Wisata yang berada di Tuscania ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Kolam-kolam berwarna biru toska alami berpadu dengan hamparan tanaman hijau di sekitaranya dan juga asap dari uap air belerang memberikan pemandangan yang menyejukkan mata.

Dengan suhu air mencapai 37 derajac Celcius, tempat ini sangat cocok untuk menghangatkan tubuh di pagi hari yang dingin.

2 dari 2 halaman

Sejarah

Castete del Mulino © Diadona

Banyak kisah yang berkembang di masyarakat mengenai bagaimana terciptanya wisata ini. Menurut cerita yang berkembang di masyarakat, tempat ini terbentuk oleh sambaran petir. Ada juga yang mengatakan jika wisata tempat ini adalah mahakarya dari sang dewa.

Namun, cerita yang paling populer di masyarakat adalah, dibangunnya tempat ini oleh seseorang yang bernama Etruscan. Etruscan adalah seorang yang disebut membuat kuil sebagai simbol ucapan terima kasih kepada para dewa.

Castete del Mulino © Diadona

Lalu, kerajaan Romawi merebut daerah tersebut dan membangun pemandian umum pertama dalam sejarah di Saturnia.

Bagaimana? Tertarik untuk memanjakan tubuhmu ke tempat ini?

Beri Komentar