Menara Eiffel Sudah Dibuka Kembali, Pengunjung Nggak Boleh Naik Lift!

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 30 Juni 2020 12:20
Menara Eiffel Sudah Dibuka Kembali, Pengunjung Nggak Boleh Naik Lift!
Pengunjung hanya bisa menggunakan tangga untuk bisa sampai ke lantai atas menara Eiffel.

Pandemi Virus Corona COVID-19 memang berdampak pada berbagai sektor. Salah satunya adalah di bidang pariwisata. Tak terkecuali adalah menara Eiffel yang harus tutup untuk sementara waktu karena pandemi ini.

Namun, dilansir dari berbagai sumber, Menara Eiffel telah dibuka kembali pada beberapa waktu lalu. Namun, dengan berbagai macam protokol keamanan tempat yang menjadi ikon kota Paris di Prancis ini bisa tetap buka.

Salah satu protokol keamanan yang akan dilakukan adalah dengan tidak mengizinkan wisatawan menaiki lift.

1 dari 2 halaman

Pengunjung Harus Naik Tangga!

Menara Eiffel © Diadona

Karena pemberlakuan menjaga jarak aman, lift yang ada di tower ini masih akan ditutup. Oleh karena itu, pengunjung harus menaiki tangga untuk bisa berada di tempat tinggi.

Dari laman resmi Menara Eiffel, ada sekitar 1665 tangga di bagian bawah menara hingga ke puncak. Namun, pengunjung masih belum diizinkan untuk naik tangga sampai ke puncak. Pengunjung hanya akan dapat naik tangga ke lantai dua saja.

2 dari 2 halaman

Menara Eiffel © Diadona

Tidak hanya lift, pengunjung juga harus melaksanakan protokol lain yakni menggunakan masker untuk pengunjung berusia di atas 11 tahun. Selain itu, akan ada pembatasan jumlah pengunjung di lantai di setiap lantai.

Langkah-langkah ini tentu diambil untuk memastikan para pengunjung tidak berpapasan saat keluar atau masuk menara. Yang terpenting adalah hal ini untuk mencegah penyebaran virus Corona COVID-19.

Beri Komentar