Mengenal Yanjin, Kota Tersempit di Dunia yang Dibangun di Pinggir Sungai

Reporter : Bagus Prakoso
Sabtu, 18 Desember 2021 16:00
Mengenal Yanjin, Kota Tersempit di Dunia yang Dibangun di Pinggir Sungai
Ternyata begini penampakan kota tersempit di dunia!

Pernah ngebayangin bagaimana rasanya tinggal di kota tersempit di dunia? Pasti yang terbayang adalah kota tatanan kota yang sempit dengan jalanan yang padat.

Ternyata, kota tersempit di dunia ini beneran ada, loh. Kota tersempit di dunia itu bernama kota Yanjin yaang berada di China. Seperti apa penampakan kota ini? Yuk kita intip!

1 dari 3 halaman

Kota Yanjin

Kota Yanjin © Diadona

Yanjin adalah kota di China yang berada di provinsi Yunnan. Yang membuatnya unik adalah kota ini dibangun di tepi Sungai Naxi, lereng gunung di Provinsi Yunnan.

Diapit oleh bukit dan sungai, kota ini diklaim sebagai kota tersempit di dunia. Yanjin sendiri dihuni oleh 450 ribu penduduk.

2 dari 3 halaman

Kota Yanjin © Diadona

Meskipun Yanjin tebagi di tepi sungai, namun ternyata, kota ini hanya terhubung oleh satu jembatan yang menjadi jalan utama.

Mayoritas, penduduk di Yanjin tinggal di bangunan apartemen. Uniknya, apartemen-apartemen dibangun menggunakan tiang.

Memang terdengar ekstrem untuk tinggal di tempat ini. Tapi nyatanya, tanah Yanjin ini sudah dihuni ratusan tahun dan tak pernah ditinggalkan oleh penduduknya.

3 dari 3 halaman

Perkembangan Ekonomi di Yanjin Terhambat

Kota Yanjin © Diadona

Sayangnya, infrastruktur di kota Yanjin dilaporkan telah menghambat perkembangan ekonominya. Hal ini karena kota tersebut sulit diakses banyak orang karena dikelilingi pegunungan.

Tak hanya itu, Kota Yanjin juga hanya memiliki satu jalan utama saja.

Tertarik untuk ke tempat ini?

Beri Komentar