Menikmati Musim Panas dengan Damai, Air Terjun dan Lembah di Korea Selatan Bisa Jadi Pilihan

Travel | Jumat, 3 September 2021 14:00

Reporter : Sheila Fathin

Pilihan liburan menjadi lebih banyak saat musim panas ~

Musim panas adalah musim di mana paling enak untuk menghabiskan waktu di luar ruangan. Liburan ke pantai, berjalan-jalan ke taman atau banyak hal lainnya karena musim panas adalah musim yang cocok untuk melakukan banyak hal.

Nah, kalau kamu suka dengan wisata alam tapi bosan pergi ke pantai, kamu bisa pergi mengunjungi dan bersantai di lembah pegunungan yang sejuk sambil menikmati derasnya air terjun. 

Di Korea Selatan itu punya banyak banget tempat wisata alam yang bagus. Nggak cuman pantai dan taman, di sana juga ada wisata alam air terjun yang bisa bikin kamu takjub. Apa saja kira-kira? Yuk, intip!

Menikmati Musim Panas dengan Damai, Air Terjun dan Lembah di Korea Selatan Bisa Jadi Pilihan
2 dari 5 halaman

Oksan Valley Stream (Lembah Oksan)

Oksan Valley StreamOksan Valley Stream © english.visitkorea.or.kr

Oksan Valley StreamOksan Valley Stream © english.visitkorea.or.kr

Oksan Valley StreamOksan Valley Stream © english.visitkorea.or.kr

Gyeongju merupakan kota sejarah di Korea Selatan. Kota ini ditunjuk oleh UNESCO sebagai warisan dunia karena sejarah dengan banyak atraksi seperti Observatorium Cheomseongdae, Kuil Bulguksa, dan Kompleks Makam Daereungwon. 

Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati perjalanan penuh sejarah dan merasakan lintas waktu antara dunia modern dan zaman dulu. Kamu juga bisa bersantai di Dongnakdang House, sebuah rumah yang berusia 500 tahun. Rumah bersejarah ini juga diakui oleh UNESCO. Selain itu tempat ini punya aliran lembah yang tenang.

3 dari 5 halaman

Heungjeonggyegok Valley

Heungjeonggyegok ValleyHeungjeonggyegok Valley © instagram.com/yoon.capture

Heungjeonggyegok ValleyHeungjeonggyegok Valley © english.visitkorea.or.kr

Musim panas memang banyak sekali pilihan tempat wisata yang bisa dikunjungi. Seperti halnya Lembah Heungjeonggyegok yang letaknya di lingkungan alami dan masih asli di Pyeongchang. Pyeongchang ternyata tempat bersejarah yang merupakan tempat Olimpiade Musim Dingin 2018 pernah dilaksanakan. 

Lembah Heungjeonggyegok memiliki kedalaman air yang cukup untuk bermain air dan melakukan perkemahan. Hutan di tempat ini cukup rimbun dan menarik banyak orang dengan lebih dari 50.000 pengunjung setiap tahunnya. 

Jika kamu masih menyukai alam, pergilah ke Peternakan Herbnara di dekatnya. Taman bertema ini adalah rumah bagi lebih dari 100 jenis tumbuhan dan bunga, melepaskan medley aromatik yang memenuhi area tersebut.

4 dari 5 halaman

Baeksasilgyegok Valley

Baeksasilgyegok ValleyBaeksasilgyegok Valley © instagram.com/cbsdm939

Baeksasilgyegok ValleyBaeksasilgyegok Valley © instagram.com/cbsdm939

Lembah Baeksasilgyegok terletak di kaki Gunung Bugaksan, dan sangat terisolasi. Sehingga sulit untuk menyamai suasana damai dengan kota yang ramai di luar hutan. Lembah itu sendiri merupakan kawasan pelestarian lingkungan alam, artinya kamu tidak akan bisa mencelupkan kaki ke dalam air di sini. 

Namun, aliran sungai yang mengalir lembut dan keteduhan hutan yang sejuk sudah cukup untuk membuat Lembah Baeksasilgyegok menjadi tempat pelarian yang menenangkan dari kota.

Dekat lembah adalah situs taman tua dari dinasti Joseon. Taman Baekseokdongcheon dulunya memiliki paviliun di depan kolam; sekarang yang tersisa hanyalah tiang pilar batu tua. Kalau kamu berjalan sedikit lebih jauh ke Buam-dong, kamu bisa mengunjungi Kafe Sanmotungi atau Paviliun Palgakjeong yang populer untuk melihat pemandangan kota yang tersebar di bawah.

5 dari 5 halaman

Bidulginangpokpo Falls

Bidulginangpokpo FallsBidulginangpokpo Falls © instagram.com/ monnani_travel

Bidulginangpokpo FallsBidulginangpokpo Falls © instagram.com/monnani_travel

Para penggemar Korean drama pasti tahu tempat ini. Mungkin juga pernah melihat Air Terjun Bidulginangpokpo tanpa mengetahui namanya. Air Terjun ini ternyata pernah muncul di drama populer seperti ‘Kingdom (2019)’ dan ‘Arthdal Chronicles (2019)’. Letak air terjun ini di dalam Geopark Nasional Hantangang di Pocheon. Air terjun ini terkenal dengan suasananya yang cukup misterius dan pewarnaan kolam yang gelap. Karena suasana misterius ini maka banyak orang yang datang mengunjungi karena suasananya ini.

Nah, berikut itu adalah tempat wisata alam selain pantai yang bisa kamu nikmati saat musim panas. 

Join Diadona.id