Menyelami Kolam Renang Terdalam di Dunia yang Ada di Dubai, Bikin Merinding

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 14 Juli 2021 12:21
Menyelami Kolam Renang Terdalam di Dunia yang Ada di Dubai, Bikin Merinding
Berani ke sana?

Kolam renang menjadi salah satu wisata yang cukup digemari untuk wisata keluarga. Biasanya, tempat wisata yang menyediakan kolam renang membedakan antara kolam dewasa dengan kolam anak-anak. Kolam anak-anak berkisar antara setengah hingga 1 meter, sementara kolam dewasa 2 hingga 5 meter.

Itu mungkin adalah kedalaman yang cukup umum. Namun pernah terbayang gak, seperti apa sih kolam renang terdalam yang ada di dunia?

Menjawab rasa penasaran wisatawan, Dubai akhirnya mewujudkan hal tersebut. Ya, mereka baru saja membuat kolam renang terdalam yang ada di dunia. Seperti apa? Yuk kita kunjungi!

1 dari 5 halaman

Deep Dive Dubai

Deep Dive Dubai © Diadona

Deep Dive Dubai diklaim jadi kolam renang terdalam di dunia. Kolam ini akhirnya dibuka dan membuat semua orang kagum akan keindahannya. Beberapa media mengunggah video dan foto Deep Dive Dubai dan sukses bikin netizen terpana.

Mengutip dari India Today, kolam renang ini berada di Nad Al Sheba. Bahkan, kolam renang ini masuk dan diverifikasi oleh Guiness World Records.

2 dari 5 halaman

Kedalaman Deep Dive Dubai

Deep Dive Dubai © Diadona

Melansir dari Esquire ME, Deep Dive Dubai ini memiliki kedalaman hingga 60,02 meter. Dengan kedalamannya yang mencapai 60 meter, Deep Dive Dubai mengalahkan DeepSpot, kolam renang asal Mszczonow, Polandia yang sempat juga diklaim sebagai kolam renang terdalam di dunia dengan kedalaman mencapai 45 meter.

Dengan kedalaman 60,02 meter, Deep Dive Dubai mampu menampung 14 juta liter air hangat segar. Air ini disaring dan diedarkan setiap enam jam.

3 dari 5 halaman

Keunikan Deep Dive Dubai

Deep Dive Dubai © Diadona

Memiliki kedalaman hingga 60,02 tentu saja Deep Dive Dubai berbeda dengan kolam renang pada umumnya. Uniknya, Deep Dive Dubai punya kota di dalamnya. Kok bisa?

Ya, kolam renang ini memiliki pemandangan jalanan yang terbengkalai, apartemen, garasi dan arcade. Kolam renang ini juga memiliki 56 kamera bawah air yang mencakup semua sudut kolam.

4 dari 5 halaman

Hanya Dibuka untuk Undangan

Tak sembarangan orang bisa masuk ke Deep Dive Dubai. Ya, Deep Dive Dubai hanya dibuka dengan undangan.

Diresmikan pada awal Juli ini, pemesanan publik akan dimulai pada akhir Juli. Pengunjung yang berusia di atas 10 tahun ke atas saja.

Beri Komentar