Mulai Dubai sampai Bandara London Siap-Siap Buka Pintu Untuk Turis Mancanegara!

Reporter : Nasa
Senin, 22 Juni 2020 17:35
Mulai Dubai sampai Bandara London Siap-Siap Buka Pintu Untuk Turis Mancanegara!
Destinasi mancanegara perlahan-lahan dibuka meskipun pandemi belum sepenuhnya berakhir.

Dubai jadi salah satu kota yang umumkan akan segera mengizinkan wisatawan masuk kembali ke wilayahya. Kebijakan tersebut akan diberlakukan pada 7 Juli mendatang. Setelah sebelumnya sempat tutup akibat pandemi Covid-19 selama kurang lebih 3 bulan.

"Dubai akan menyambut wisatawan mulai 7 Juli," kata pusat media emirat, mengutip Komite Tertinggi Krisis dan Manajemen Bencana, seperti melansir Channel News Asia, Senin (22/6/2020).

Namun pihak berwenang setempat telah merancang aturan yang nantinya wajib dipatuhi dan dipenuhi oleh para turis. Serangkaian protokol tersebut dibuat untuk mencegah bertambahnya penularan virus Corona Covid-19.

"Para pelancong harus secara ketat mematuhi langkah-langkah pencegahan dan prosedur keselamatan yang diberlakukan oleh Dubai dan negara-negara tujuan," terang laporan tersebut.

1 dari 2 halaman

Lebih lanjut turis juga diharuskan menunjukkan sertifikat negatif Covid-19 yang wajib dilakukan 96 jam sebelum bepergian ke Dubai. Pengunjung juga diwajibkan memiliki asuransi kesehatan internasional.

Kemudian juga harus mengunduh aplikasi telepon khusus dan mengisi formulir pernyataan kesehatan khusus. Selain itu, masyarakat Dubai juga sudah diperkenankan melakukan perjalanan luar negeri mulai Selasa (23/6/2020).

2 dari 2 halaman

Bandara London Juga Buka Akses Internasional

Melansir dari laman Liputan6 (22/6/2020), Bandara kota London juga akan menerima penerbangan komersial pertamanya pada 4 Juli mendatang. Pihak pengelola memilih mengambil langkah lebih awal, setelah mengalami penutupan selama 3 bulan lamanya.

" Permintaan awal yang jelas dari penumpang kami untuk kembali terbang benar-benar menggembirakan," kata kepala eksekutif bandara Robert Sinclair.

Meski begitu, penerbangan internasional akan dibatasi pada masa-masa awal. Rute awal domestik akan diprioritaskan ketika bandara mulai dibuka secara penuh.

Wah semoga Indonesia bisa segera menyusul ya.

Beri Komentar