Musim Dingin yang Menyenangkan Bisa Kamu Habiskan di Ski Resort Korea

Travel | Sabtu, 11 September 2021 18:00

Reporter : Sheila Fathin

Bermain salju sambil bermain ski dan snowboarding terasa menyenangkan ~

Kalau musim dingin atau musim salju datang hal paling menyenangkan untuk dilakukan adalah bermain ski dan snowboarding. Di Korea Selatan sendiri, saat musim dingin juga menawarkan tempat wisata dan hiburan, lho. Seperti misalnya, Resor Ski menawarkan lereng untuk para wisatawan mencoba berbagai kegiatan keahlian mulai dari pemula hingga senior. 

Resor sendiri juga dilengkapi dengan fasilitas modern agar membuat pengunjung lebih nyaman.  

Selain itu, resor tidak hanya buka pada saat musim dingin atau salju saja. Tempat ini tetap buka sepanjang tahun penuh. Di sisi lain khusus pada periode bulan Desember hingga Februari  pengunjung disarankan untuk memesan akomodasi terlebih dulu.

Untuk mengetahui tempat resor-resor ski mana saja yang bisa kamu pilih untuk menjadi tempat kunjungan bermain ski dan snowboarding, kamu bisa simak artikel di bawah ini ya!

Musim Dingin yang Menyenangkan Bisa Kamu Habiskan di Ski Resort Korea
2 dari 5 halaman

Phoenix Pyeongchang Snow Park

      View this post on Instagram      

A post shared by Moo Prinyaknit (@moo_prinyaknit)

 

Phoenix Pyeongchang Snow Park dikenal memiliki banyak lereng bergaya lembah dan salju berkualitas tinggi. Resor ski ini punya kursus untuk para pemain ski pemula, menangah dan ahli. Selain itu di Phoenix Pyeongchang Snow Park sering menyelenggarakan berbagai kompetisi, seperti slalom raksasa paralel dan gaya lereng untuk Olimpiade Musim Dingin PyeongChang pada tahun 2018 kemarin.

3 dari 5 halaman

Pyeongchang - Yongpyong Ski Resort

      View this post on Instagram      

A post shared by justin daeyeon cho (@justang_7)

 

Pyeongchang - Yongpyong Ski Resort adalah tempat pertama yang dibuka di Korea. Tempat ini terletak paling dekat dengan lereng ski. Sehingga membuat tempat ini menjadi populer di kalangan pemain ski. Resor ini memiliki keragaman lereng serta gondola pulang pergi sepanjang 7,4 kilometer. Jumlah salju tahunan cukup tinggi terjadi di Yongpyong Ski Resort. Tentunya dengan adanya peningkatan jumlah saju, pengunjung bisa menikmati perjalanan ski yang mengasyikkan dan menikmati liburan musim dingin yang menyenangkan.

4 dari 5 halaman

Hoengseong - Welli Hilli Park Snow Park

      View this post on Instagram      

A post shared by ??? ???? ?? (@jayjay_memory)

 

Welli Hilli Park Snow Park punya ukuran dan keamanan yang sudah terdaftar pada Internasional Ski Federations (FIS). Welli Hilli Park Snow Park dilengkapi dengan pipa super board walk dengan ukuran yang sudah sesuai secara Internasional. Sertifikasi FIS dan berbagai fasilitasnya telah menjadikannya tujuan populer bagi para pemain ski dan snowboarder. Welli Hilli Park Snow Park menawarkan 20 lereng mulai dari lereng kelinci hingga kursus berlian hitam dan kursus mogul untuk memaksimalkan kesenangan dan sensasi.

5 dari 5 halaman

Chuncheon - Elysian Gangchon Ski Resort

      View this post on Instagram      

A post shared by GANGWON PROVINCE | KOREA ???????????? (@gangwon.russia)

 

Elysian Gangchon Ski Resort merupakan tempat rekreasi mewah yang letaknya hanya berjarak satu jam dari Seoul dengan kereta bawah tanah. Elysian Gangchon Ski Resort punya sepuluh lereng yang letaknya sesuai dengan tingkat keahlian para pemain ski. Lerengnya dirancang untuk memiliki formasi tipe ngarai, memungkinkan pemain ski meluncur turun dengan mulus sambil menikmati panorama pemandangan yang indah. Untuk pemula yang membutuhkan sedikit bantuan ekstra sebelum berangkat sendiri, pelajaran ski dan snowboard juga tersedia melalui program sekolah ski.

Itulah beberapa deretan tempat yang bisa Diazens kunjungi saat ingin bermain ski dan snowboarding!

Join Diadona.id