Nikmati Deretan Khazanah Kuliner Singapura yang Istimewa bersama Sarah Sechan

Reporter : Arif Mashudi
Rabu, 23 Februari 2022 14:27
Nikmati Deretan Khazanah Kuliner Singapura yang Istimewa bersama Sarah Sechan
Bukan cuma tempat wisata istimewa, Singapura juga tempat kuliner-kuliner istimewa

Selain penuh dengan spot wisata yang sangat luar biasa, spot-spot wisata kuliner di Singapura juga punya jagoan terbaik loh. Tentu saja ini akan menambah pengalaman terbaik kamu ketika berkunjung ke Negeri Singa ini.

Ya, spot-spot terbaik di Singapura tidak hanya menyajikan pemandangan yang memanjakan mata. Lebih dari itu, di sana banyak tempat-tempat legendaris yang akan memanjakan lidah kamu, seperti restoran Scaled by Ah Hua Kelong yang menyajikan makanan terbaiknya dengan metode Zi Char.

Jadi, Zi Char itu adalah sebuah tradisi makan bersama-sama dalam satu meja dengan berbagai hidangan. Nah, di Singapura, Zi Char umumnya juga menyajikan berbagai hidangan rumahan Tiongkok maupun Peranakan yang cocok disajikan untuk makan bersama. Zi char sangat cocok bagi kamu yang berwisata dengan keluarga karena akan menawarkan banyak ragam menu, porsi banyak, serta harga yang terjangkau.

Tentu tidak hanya itu, karena masih banyak tempat kulineran istimewa di Singapura yang akan mengubah pengalamanmu ketika berkunjung ke sana. Mungkin saat ini khazanah kuliner di Singapura sudah berkembang sangat pesat dan juga beragam, tentunya. Tapi, untuk kualitas dan cita rasanya ya tetap istimewa.

Bersama Sarah Sechan, mari kita bersenang-senang dan berkunjung ke beberapa tempat kuliner terbaik Singapura. Di mana saja tempat-tempat terbaik itu? Yuk tengok bareng-bareng.

1 dari 5 halaman

Chin Mee Chin Confectionery

Menikmati Khazanah Kuliner Singapura bersama Sarah Sechan © Diadona

Ini adalah tempat yang sudah melegenda di Singapura karena sudah beroperasi seja tahun 1925. Nyaris satu abad loh usia restorannya, gokil nggak tuh? Tapi jangan khawatir, tempat ini sudah dirombak dengan sangat bagus dan mempunyai kesan vintage tapi tetap modern

Nah, Chin Mee Chin Confectionery ini akan memberikan kamu pelayanan terbaik melalui sajian tradisional dan modern yang mereka ramu. Oh iya, tempat ini sangat cocok dijadikan tempat sarapan. Menu yang harus kamu coba adalah Kaya Toast dengan telur setengah matangnya.

Menikmati Khazanah Kuliner Singapura bersama Sarah Sechan © Diadona

Jadi, Kaya ini adalah sajian sarapan khas Singapura yang terbuat dari daun pandan dan santan. Lalu jangan pula cocolkan ke telur setengah matang seperti yang dilakukan Sarah Sechan. Dijamin, sensasinya akan membuat kamu ketagihan.

2 dari 5 halaman

The Great Mischief

Menikmati Khazanah Kuliner Singapura bersama Sarah Sechan © Diadona

The Great Mischief ini spot kuliner yang sangat strategis. Yakni, terletak di National Gallery Singapore alias di jantung kota Singapura. Ya sambil menyelam minum air, sambil ke tempat bagus sekaligus makan enak hehe.

Ini adalah restoran yang sangat menarik karena memiliki desain interior yang fancy. Bahkan, set yang ada di tempat ini persis dengan set-set ala film eropa. Selain itu, sajian masakan yang istimewa juga menjadi alasan kenapa kamu harus ke sini.

Menikmati Khazanah Kuliner Singapura bersama Sarah Sechan © Diadona

Jadi, ketika berkunjung ke tempat ini kamu akan merasakan pengalaman kuliner serta berwisata yang sangat komplit.

3 dari 5 halaman

East Inspiration

Menikmati Khazanah Kuliner Singapura bersama Sarah Sechan © Diadona

Tidak jauh dari The Great Mischief, kamu bisa mengunjungi East Inspiration seperti yang dikunjungi oleh Sarah Sechan. Tempat ini sekilas hanyalah seperti toko barang antik. Namun, di dalamnya kamu bisa menikmati berbagai macam sajian teh yang sangat otentik.

Bukan tempat yang besar dan terbuka, tempat ini terletak di bagian belakang dan kecil. Jadi kamu bisa menikmati sajian dengan tenang dan menyenangkan. Impian banget nggak sih tempatnya?

4 dari 5 halaman

Scaled by Ah Hua Kelong

Menikmati Khazanah Kuliner Singapura bersama Sarah Sechan © Diadona

Jika tadi sudah menikmati sajian sarapan serta kuliner di tempat yang modern. Saatnya menjelajah kuliner Singapura yang cocok dijadikan tempat untuk dinner atau makan malam. Dan ada satu tempat yang paling cocok, yaitu Scaled by Ah Hua Kelong, tempat yang juga dikunjungi Sarah Sechan dalam video kulineran di Negeri Singa tersebut.

Di sini lah kamu bisa menikmati berbagai sajian seafood dengan kualitas jempolan. Hal ini dikarenakan semua bahannya masih sangat segar. Sebagai catatan ya, semua bahan seafood di sini diambil dari tempat sendiri loh, jadi cukup spesial lah ya. Nah di restoran ini juga alah kamu bisa menikmati apa itu tradisi Zi Char ala Singapura.

Menikmati Khazanah Kuliner Singapura bersama Sarah Sechan © Diadona

Untuk menunya yang wajib dicoba sih ada Chilli Crab atau Risotto. Perpaduan seafood yang memiliki kualitas jempolan serat Risotto yang dimasak dengan sangat baik akan memberikan pengalaman tak tertandingi di lidah kamu.

5 dari 5 halaman

Selain itu, banyak tempat menarik yang bisa kamu kunjungi karena restoran ini berada di kawasan Jalan Besar, salah satu sentral pariwisata di Singapura. Jadi sekali lagi, sambil menyelam minum air, sambil berwisata ke tempat terbaik sambil kulineran yang terbaik juga

Menikmati Khazanah Kuliner Singapura bersama Sarah Sechan © Diadona

Semua tempat tersebut aman untuk dikunjungi karena menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Jadi, menghidupkan kembali impian di Singapura melalui khazanah kuliner terbaiknya akan jadi kenyataan nih! Yuk, tunggu apa lagi?

Oh iya, untuk keseruan wisata kuliner di Singapura Bersama Sarah Sechan bisa di tengok di video di bawah ini ya. So, tonton sampai habis ya biar nggak penasaran.

Beri Komentar