Pacu Adrenalin, Jalur Sepeda Sepanjang 2000 Kilometer Ini Hubungkan 8 Negara di Eropa!

Reporter : Nasa
Selasa, 30 Juni 2020 16:35
Pacu Adrenalin, Jalur Sepeda Sepanjang 2000 Kilometer Ini Hubungkan 8 Negara di Eropa!
Jalur ini disebut melintasi pegunungan sampai pemukiman penduduk loh.

Sudah jadi rahasia umum, kalau masyarakat Eropa pada umumnya lebih suka berjalan kaki dan juga bersepeda. Banyak sekali negara di sana yang sudah menyediakan fasilitas mumpuni dan aman bagi para pesepeda.

Tapi tahu gak sih kalian? Eropa ternyata punya rute atau jalur sepeda yang menghubungan 8 negara loh. Rute tersebut lazim disebut sebagai rute Trans Dinarica. Menariknya lagi, rute tersebut gak semuanya mulus.

Melansir dari laman National Geographic, rute sepanjang 2000 km tersebut ternyata memiliki medan yang jauh berbeda dengan jalur sepeda kebanyakan. Rute tersebut melewati berbagai tempat mulai dari taman nasional, pegunungan, pemukiman, hingga situs-situs UNESCO.

 

1 dari 2 halaman

Trans Dinarica Jalur Sepeda Hubungkan 8 Negara Eropa © Diadona

2 dari 2 halaman

Rute tersebut kabarnya menghubungkan 8 negara yakni lovenia, Kroasia, Bosnia, Montenegro, Albania, Kosovo, Macedonia hingga Serbia. Jika diperkirakan, pesepeda membutuhkan waktu 7 hingga 10 hari untuk menusuri seluruh rute Trans Dinarica.

Lebih lanjut, rute Trans Dinarica sendiri ternyata terwujud berkat kerjasama dari 3 operator pariwisata dari Slovenia, Kroasia, dan Bosnia dan Herzegovina. Mereka menjalin kerjasama dengan membangun rute tersebut.

Kabarnya, Trans Dinarica membentang melalui jalan yang tak lazim dilalui oleh para wisatawan. Wahh pasti bakalan dapet pengalaman yang jauh berbeda dong ya. Gimana nih menurutmu? Tertarik sama rute internasional yang satu ini?

Beri Komentar