Pantai Semeti Lombok, Keindahan Batuan Alami yang Mirip Pulau Krypton!

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 24 Februari 2021 17:03
Pantai Semeti Lombok, Keindahan Batuan Alami yang Mirip Pulau Krypton!
Pesonanya nggak main-main nih!

Keindahan wisata alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) selalu saja memikat wisatawan untuk berkunjung. Terutama untuk objek wisata pantainya yang terlihat eksotis. Siapa saja pasti betah berlama-lama tinggal.

Berada di Lombok, kamu tidak harus mengunjungi Kuta, Tanjung Aan, atau Pantai Pink. Ada pantai eksotis lain yang tidak kalah cantik dari deretan pantai tersebut.

1 dari 3 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by ,"dheri. rahman", (@_dheri_rahman_)

 

Ya, kamu bisa mengunjungi Pantai Semeti yang berada di desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah. Berada di Pantai Semeti, kamu seolah berada di planet lain. Formasi bebatuan dan karang di sekelilingnya berbentuk runcing dan berlapis-lapis layaknya dinding kristal yang terdapat di Planet Krypton. Itulah mengapa pantai ini juga dijuluki Pantai Krypton.

2 dari 3 halaman

Pasir di Pantai Semeti halus seperti pasir di pantai lain. Tapi pasir di tempat berbeda, pasirnya kasar seperti butiran merica. Air laut di sini jernih. Saat air lautnya surut kamu bisa melihat bebatuan berserakan yang lumayan besar menghadap ke arah laut.

Jika kamu ingin menikmati pemkamungan yang memikat, coba untuk naik ke beberapa bukit yang ada di sekitar Pantai Semeti. Melalui atas bukit ini kamu bisa menyaksikan pemkamungan lebih luas dan eksotis.

3 dari 3 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Fauzan (@fauzan.jans)

 

Untuk menuju Pantai Semeti, kamu bisa mengambil rute dari Bkamura Internasional Lombok (BIL), ikuti jalan ke arah Pantai Kuta Lombok. Memang agak jauh, tetapi dalam perjalanan, kamu bisa menikmati pemkamungan alam yang memukau di sepanjang perjalanan.

Alternatif jalan lainnya, kamu bisa melalui Pantai Selong Belanak. Rute ini agak lebih cepat. Tetapi, dalam perjalanan, kamu tidak bisa menikmati pemkamungan eksotis seperti melalui rute Pantai Kuta. Bagaimana, tertarik menikmati Pantai Semeti di Lombok?

Beri Komentar