Pesona Hutan Menyala, Destinasi Wisata Malam Baru yang Ada di Bandung

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 1 Desember 2021 13:20
Pesona Hutan Menyala, Destinasi Wisata Malam Baru yang Ada di Bandung
Kamu bisa merasakan indahnya Taman Hutan Raya Djuanda di malam hari sembari menikmati senasi audiovisual di setiap sudut hutan.

Bandung memang menjadi salah satu kota dengan beragam tempat wisata yang patut dikunjungi. Mulai dari curug hingga jalur pendakian, Bandung menawarkan beragam wisata alam yang sayang banget kalau dilewatkan.

Salah satu wisata yang cukup populer di Bandung adalah Taman Hutan Raya Djuanda. Melansir dari berbagai sumber, tempat ini menjadi wilayah konservasi yang sering digunakan untuk hiking. Namun, karena pandemi yang sedang melanda seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia membuat Taman Hutan Raya Djuanda harus tutup untuk sementara waktu.

Sempat tutup selama pandemi, kini Taman Hutan Raya Djuanda punya atraksi baru, yakni Hutan Menyala. Hutan Menyala pun kini jadi destinasi wisata alam kekinian yang sedang ramai di media sosial karena pemandangannya yang unik banget. Seperti apa? Yuk kita kunjungi!

1 dari 3 halaman

Hutan Menyala

Hutan Menyala © Diadona

Hutan Menyala Tahura Djuanda Bandung terletak di Jl. Ir. H. Juanda No. 99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung. Hutan Menyala ini merupakan inovasi destinasi wisata di masa pandemi. Melansir dari tempatwisatadibandung.info, tempat ini menyajikan wahana pengalaman audiovisual di tengah hutan yang diorkestrai oleh Sembilan Matahari dan The Lodge Maribaya.

Hutan Menyala © Diadona

Mereka bekerjasama dengan Satoe Komunika Event Organizer dan Taman Hutan Raya (Tahura) Djuanda yang kemudian mentransformasi berbagai area dalam Tahura Djuanda menjadi sebuah petualangan fantasi.

2 dari 3 halaman

Aktivitas Seru di Hutan Menyala

Hutan Menyala © Diadona

Taman Wisata yang baru dibuka awal Oktober 2021 ini menawarkan beberapa aktraksi unik yang bikin pengunjung berdecak kagum. Di sini, kamu bisa menyusuri hutan saat malam hari sembari bermain dengan cahaya lampu.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati jamuan malam di tengah hutan berhiaskan lampu-lampu estetik. Dijamin bikin makan malam mu makin romantis. Yang paling penting, kamu bisa berfoto di setiap sudut hutan. Hutan dengan lampu-lampu hias yang unik bisa jadi spot foto instagramable.

Hutan Menyala © Diadona

Berapa sih tiket untuk masuk ke Hutan menyala ini?

3 dari 3 halaman

Tiket Masuk

Hutan Menyala © Diadona

Untuk harga tiket masuk di hutan menyala, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp125 ribu per orang. Dengan harga segitu, kamu sudah bisa masuk ke Tahura, Hutan Menyala, penanaman bibit pohon, dan juga jamuan malam.

Apalagi saat ini sedang ada promo menarik. Kamu hanya perlu membayar Rp50 ribu di hari Rabu-Kamis, lalu hanya Rp100 ribu di hari Jumat-Minggu. Buruan cek instagramnya!

      View this post on Instagram      

A post shared by Hutan Menyala (@hutanmenyala)

Hutan menyala buka tiap hari pukul 18.00 hingga 22.00. Karena masih dalam masa pandemi, Hutan Menyala menerapkan pembatasan pengunjung. Kapasitas pengunjung maksimal 300 orang per harinya.

Untuk mendapat pengalaman terbaik, disaranan datang saat cuaca sedang cerah. Karena ini wilayah konservasi, diwajibkan bagi diazens yang berkunjung ke tempat ini untuk tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah secara sembangan.

Tertarik untuk ke tempat ini?

Beri Komentar