Pesona Pantai Lariti, Surga Tersembunyi yang Ada di Nusa Tenggara Barat

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 12 Juli 2021 15:20
Pesona Pantai Lariti, Surga Tersembunyi yang Ada di Nusa Tenggara Barat
Pantai ini punya pesona unik yang tak ditemui di tempat lain.

Indonesia memang dikenal memiliki pesona alam yang luar biasa indahnya. Dari pegunungan hingga pantai, semua memiliki keindahan tersendiri yang belum tentu dimiliki oleh negara lain.

Dikenal sebagai negara kepulauan, Indonesia juga memiliki banyak pantai dengan pesona yang berbeda. Salah satu pantai yang harus kamu kunjungi adalah Pantai Lariti yang ada di Nusa Tenggara Barat.

Seperti apa sih keindahan Pantai Lariti ini? Yuk kita intip!

1 dari 5 halaman

Pantai Lariti

Pantai Lariti berada di ujung timur provinsi NTB. Pantai ini terletak di Desa Soro, Kecamatan Lambu Sape, Pulau Sumbawa.

Pantai Lariti menawarkan tempat dengan kesunyian yang dihiasi dengan panorama alam yang memikat. Pasir terbentang di sepanjang pantai serta birunya laut membuat wisatawan yang datang dimanjakan dengan pesonanya.

Ditambah, terdapat pulau-pulau kecil dan bukit yang berbaris rapi seakan menarik minat wisatawan untuk rela berlama-lama di sini.

2 dari 5 halaman

Fasilitas di Pantai Lariti

Di sini terdapat pantai yang indah dengan pasir putih yang halus. Selain pantainya, ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi saat sudah berada di Pantai Lariti.

Melansir dari berbagai sumber, di sebelah selatan terdapat So Panihi, tempat ribuan panihi atau kalong mendiami hutan bakau. Jika berjalan ke arah selatan lagi, terdapat Toro Naga atau Tanjung Naga.

Dijuluki tanjung naga karena tanjung batu di sana memang berbentuk menyerupai ular naga.

Beberapa fasilitas telah dibuat di tempat ini. Mulai dari Musholla, warung makan, gazebo, toilet, spot foto, hingga jasa penyewaan kamera.

3 dari 5 halaman

Rute Menuju Pantai Lariti

Pantai Lariti © Diadona

Pantai ini tak jauh dari Pelabuhan Sape, yuaitu gerbang laut yang menghubungkan ujung Pulau Sumbawa dan Flores Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Untuk ke sini, kamu bisa mengendarai mobil atau motor. Hanya butuh waktu satu jam perjalanan saja dengan mengendarai mobil dari Kota Bima. Bentangan indah Pantai Lariti mulai terlihat ketika memasuki tanjakan pemancar Telkom dan sekitar salah satu vila yang ada di sana sampai di kawasan Oi Wontu, Pantai Paju hingga Lampa Jara.

4 dari 5 halaman

Tiket Masuk

Untuk bisa masuk ke sini, kamu hanya perlu membayar Rp 5000 saja. Itu pun sudah termasuk parkir motor dan mobil. Murah banget, kan.

Jadi, hanya dengan Rp 5000 saja, kamu udah bisa menikmati keindahan alam yang ada di NTB ini.

Beri Komentar