Pesona Pantai Tersembunyi di Tulungagung, Tak Kalah Indah dengan Bali

Travel | Rabu, 8 September 2021 14:40

Reporter : Magang Asik

Tak kalah cantik dengan pantai di Bali

Keunikan topografi yang dimiliki Indonesia menjadikan Indonesia kaya akan sumber daya dan juga tempat-tempat wisata yang menarik. Salah satu kelebihan Indonesia adalah banyaknya pantai yang dapat dimanfaatkan sebagai objek wisata. Namun, ternyata masih banyak pantai baru yang belum diketahui, loh. Faktor lokasi menjadi salah satu alasan mengapa masih banyak pantai di Indonesia yang belum diketahui masyarakat. Jawa Timur merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki garis pantai sepanjang kurang lebih 2.128 KM, loh. Kabupaten Tulungagung juga memiliki pantai yang tak kalah menarik untuk dikunjungi setelah PPKM berakhir.

Pesona Pantai Tersembunyi di Tulungagung, Tak Kalah Indah dengan Bali
2 dari 5 halaman

Pantai Kedung Tumpang

Pantai Kedung Tumpang Pantai Kedung Tumpang © instagram/ tulungagungtourism

Lokasi ini adalah salah satu satu hidden gems di Tulungagung. Pantai ini berada di Desa Pucanglaban, Kec. Pucanglaban, Kab. Tulungagung, Jawa Timur. Pantai ini dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam perjalanan atau sekitar 34,4 KM dari kota Tulungagung. Kalian bisa menggunakan mobil atau motor pribadi sebagai transportasi ke sana.

 

3 dari 5 halaman

Lokasi Pantai Yang Cukup Ekstrem

Pantai Kedung Tumpang Pantai Kedung Tumpang © instagram/ _julianwk_

Setelah sampai di tempat parkir, kita masih perlu berjalan menuruni anak tangga untuk sampai ke bibir pantai. Diazens perlu berhati-hati, nih saat menuruni anak tangga, karena jalan yang curam dan masih tidak terdapat pegangan sehingga kalian bisa jatuh.

Pemandangan yang disuguhkan di pantai ini cukup beragam. Terdapat karang besar yang menghasilkan laguna yang cantik, cocok banget jadi spot untuk berfoto. Selain itu, birunya laut, disertai karang dan tebing berwarna kecoklatan membuat Pantai Kadung Tumpang ini menjadi salah satu pantai yang instagramable banget.

 

4 dari 5 halaman

Arus Air Pantai

Pantai Kedung Tumpang Pantai Kedung Tumpang © instagram/ susantoeko_

Arus air di pantai ini cukup kencang karena berhadapan langsung dengan Laut Selatan, sehingga kalian tidak diperbolehkan berenang saat sedang pasang. Namun, bagi kalian yang ingin berenang di pantai ini, kalian bisa datang pada pagi hari saat pantai sedang surut dan hanya bisa berenang pada laguna saja. Atau kalian bisa berfoto dengan memanfaatkan pemandangan tebing-tebing yang tinggi dengan latar belakang pantai.

5 dari 5 halaman

Pantai Kedung Tumpang Pantai Kedung Tumpang © instagram/ viira4

Kalian juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam dari atas tebing. Selain itu, kalian juga bisa mengambil foto bersama orang terkasih dari atas tebing. Wah, pasti berkesan sekali yah. Gimana nih Diazens, tertarik mengunjungi pantai ini?

Pantai Kedung Tumpang Pantai Kedung Tumpang © instagram/ tulungaungtourism

Tiket: -

Alamat: Desa Pungcanglaban, Kec. Pucanglaban, Kab. Tulungagung, Jawa Timur.

(Penulis: Intan Rachma)

Join Diadona.id