Placencia, Toilet Paling Eksotik yang Dibangun di Pulau Sendiri!

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 11 Agustus 2020 20:20
Placencia, Toilet Paling Eksotik yang Dibangun di Pulau Sendiri!
Tertarik untuk ke tempat ini?

Toilet memang menjadi tempat yang selalu ada di setiap bangunan, rumah, maupun tempat wisata. Namun, bagaimana jika sebuah toilet dibangun di pulau terpencil tanpa ada bangunan lainnya?

Sebuah toilet yang bisa dibilang paling unik dan Eksotik di dunia berada di Placencia. Yang menjadikannya unik adalah karena tempat ini dibangun di sebuah pulau khusus tanpa adanya bangunan lain. Seperti apa, sih, tempat ini? Yuk kita simak!

1 dari 1 halaman

Pulau Toilet Placencia © Diadona

Placencia atau pulau toilet ini berada di Belize. Belize merupakan negara pesisir di Amerika Tengah yang langsung menghadap laut Karibia. Tempat ini memang memiliki hamparan pantai yang eksotis, dengan banyak resor yang juga menjadi tempat liburan.

Nah, untuk Toilet Island, posisinya berada di lepas laut dari kawasan Placencia yang berjarak 2 jam dari ibukota negara Belize, Belmopan.

Di pulau ini memang hanya ada satu bangunan toilet yang berisikan dua kamar mandi untuk pria dan wanita. Pulaunya sendiri hanya ditumbuhi oleh 6 pohon kelapa saja. Namun untuk pemandangannya sangat luar biasa dengan pasir putih dan hamparan lautan berwarna biru.

Pulau Placencia © Diadona

Memang tidak ada paket wisata khusus untuk menuju ke pulau ini. Namun, jika ingin merasakan sensasi buang air di pulau ini, kamu bisa menyewa boat dari Placencia untuk mampir ke sana. Nggak heran kalau tempat ini bisa menjadi salah satu toilet dengan pemandangan paling indah di dunia.

Tertarik untuk ke tempat ini?

Beri Komentar