Pulau Awera, Spot Cantik untuk Menikmati Alam yang Belum Terjamah di Kepulauan Mentawai

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 20 Mei 2021 18:03
Pulau Awera, Spot Cantik untuk Menikmati Alam yang Belum Terjamah di Kepulauan Mentawai
Panoramanya cocok banget buat ngilangin penat!

Kepulauan Mentawai merupakan salah satu kabupaten yang berada di Sumatera Barat. Pariwisata di pulau ini memang belum terlalu populer. Tidak heran jika di sini terdapat banyak pantai eksotis yang belum terjamah.

Terutama jika kamu menjelajahi Pulau Awera. Pulau ini terlihat eksotis dikelilingi pohon kelapa dan tanaman lain. Ombaknya indah dengan air laut jernih. Bahkan, terumbu karang yang ada di dasarnya terlihat jelas.

1 dari 3 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Tripta Nusa (@triptanusa)

 

Ketika kamu pertama kali menginjakkan kaki di sana, kamu akanmelihat nuansa Pulau Awera yang cukup damai dan menenangkan. Kalau Mata kamu akan disuguhkan pnampilkan pantai yang menakjubkan dengan pasir putih dan ombaknya memukau.

2 dari 3 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Sumbar Rancak (@sumbar_rancak)

 

Ada banyak hal yang bisa dilakukan wisatawan ketika berada di sini, mulai dari berenang, snorkling, berjalan di pantai, berjemur, santai, dan masih banyak lagi. Disediakan juga beberapa resort yang bisa kamu tinggali jika ingin stay lama di sini. Mereka yang menyukai fotografi juga bisa berburu [anorama sunset dan sunrise. Dijamin deh, keindahannya nggak bakal bikin kamu kecewa.

3 dari 3 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by INDONESIA | #ayodolan (@ayodolan)

 

Untuk mencapai Pulau Awera, dibutuhkan sekitar 10 menit dari Kota Tua Pejat di Pulau Sipora. Wisatawan bisa naik perahu lokal untuk sampai ke pulau itu. Untuk yang datang dari Padang, kamu harus berangkat ke Sipora dari Pelabuhan Muara atau Bungus. Pulau Awera berada di Tuapejat, Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Gimana? Tertarik buat ke sini?

Beri Komentar