Pulau Pribadi Seharga Rp 93 Miliar Dibeli Oleh Sosok Misterius, Setelah Melihat Hanya dari Video!

Travel | Selasa, 21 Juli 2020 11:35
Pulau Pribadi Seharga Rp 93 Miliar Dibeli Oleh Sosok Misterius, Setelah Melihat Hanya dari Video!

Reporter : Inasa All Islamiya

Ini nih baru yang namanya 'The Real Sultan'.

Sebuah pulau pribadi di lepas pantai Irlandia dikabarkan sudah terjual dengan harga super fantastis, yakni sekitar 6,3 juta dolar Amerika Serikat. Atau hampir setara dengan Rp 93 miliar. Namun sosok yang membeli pulau itu tidak dipublikasi.

Menurut info dari laman CNN (21/7/2020), pulau yang dikenal dengan nama Horse Island ini dikelilingi 3 pantai dan setidaknya memiliki 7 rumah. Kabarnya, Horse Island ini dibeli oleh seseorang dari Eropa yang tak ingin dipublikasi identitasnya.

Menariknya, sosok misterius itu sama sekali belum pernah mengunjungi Horse Island secara langsung. Jadi, sebelum memberi pulau dengan harga fantastis itu, dia hanya melihat-lihat Horse Island melalui video virtual.

Tak hanya itu, pulau dengan luas 156 acre ini akhirnya dijual pada sosok misterius itu setelah negosiasi yang dilakukan melalui pesan singkat lewat aplikasi Whatsapp. Jadi sosok misterius ini memang tak pernah bertemu pengelola pulau secara langsung.

2 dari 5 halaman

 Horse Island IrlandiaHorse Island Irlandia © southernstar.ie

3 dari 5 halaman

Sejarah Horse Island

Dulunya, Horse Island ini disebut sebagai rumah bagi industri tembaga kecil pada abad ke - 19. Kabarnya dulu di sana juga banyak tambang besar di sekitar pulau. Populasi penduduknya disebut mencapai puncak pada tahun 1841, yang mencapai 137 orang.

Pada tahun 1960, semua penghuni pulau akhirnya memutuskan untuk pergi. Hal itu disampaikan oleh agen real estate Montague Real Estate. Tapi, kini pulau itu disebut memiliki beragam fasilitas lengkap. Mulai dari dermaga pribadi, helopad, gym, hingga lapangan tenis.

4 dari 5 halaman

 Horse Island IrlandiaHorse Island Irlandia © www2.colliers.com

5 dari 5 halaman

Tren Beli Pualu di Tengah Pandemi

Selain berbagai fasilitas lengkap Horse Island juga didukung dengan penunjang yang mumpuni. Rumah paling besar di Horse Island katanya memiliki luas yang mencapai 4.500 kaki. Rumah itu memiliki 6 kamar tidur dan sejumlah wisma yang jaraknya tak terlalu jauh.

Pihak real estate setempat menyebut jika selama pandemi Corona Cobid-19 merebak, tren membeli rumah atau di kawasan terpencil jadi sangat populer. Untuk itu, real estate harus berjuang menawarkan properti mereka secara virtual.

" Ini menyoroti tren ang menjadi lebih jelas karena dampak Covid-19 dirasakan dab orang-orang ingin membeli properti atau tanah di lokasi terpencil," ungkap agen real estate Knight Frank, Alex Robinson.

Belakangan, karena pandemi Covid-19, banyak sekali pekerjaan yang dialihkan menjadi virtual. Alhasil, banyak pekerjaan yang tak harus dilakukan di perkotaan saja. Melainkan di berbagai tempat, asalkan memiliki koneksi internet yang mumpuni.

Wahh kalo yang namanya sultan sih pasti beda ya. Tinggal scroll-scroll langsung beli pulau pribadi seharga puluhan miliar gitu. Sobat misqueen yang mau beli baju satu aja keliling satu mall dulu, can't relate lah pokoknya.

Join Diadona.id