Punya Desain Mirip Lorong Waktu, Toko Buku ini Tawarkan Sensasi Baru Membaca di Bookstore!

Travel | Kamis, 23 Juli 2020 16:20
Punya Desain Mirip Lorong Waktu, Toko Buku ini Tawarkan Sensasi Baru Membaca di Bookstore!

Reporter : Bagus Prakoso

Penggemar buku wajib ke sini, nih!

Toko buku maupun perpustakaan selalu identik dengan desain yang membosankan. Bahkan orang yang nggak suka membaca bisa mengantuk apabila datang ke toko buku.

Namun, berbeda dengan toko buku yang ada di Beijing ini. Nggak seperti toko buku pada umumnya, Toko buku ini punya desain rak buku yang bisa dibilang unik. Bahkan, desain rak bukunya bisa memanjakan mata kamu ketika melihatnya.

Seperti apa keunikannya? Dilansir dari Insider, berikut ulasannya!

2 dari 4 halaman

Toko Buku Zhongshuge

 Toko Buku ZhongshugeToko Buku Zhongshuge © insider.com/Wu Qingshan/X+Living

Toko buku Zhongsuge berada di Lafayette department store di Beijing, China. Dari lantai hingga ke langit-langit, toko ini dipenuhi dengan buku-buku yang berwarna-warni. Selain itu, ada fitur terowongan buku yang bisa dijelajahi oleh pengunjung.

Di tempat ini juga menggunakan cermin dan juga jalur melengkung sehingga orang akan seperti memasuki dimensi lain ketika berada di tempat ini. Tentu ini adalah sensasi baru dalam mencari buku di sebuah toko buku.

3 dari 4 halaman

 Toko Buku ZhongshugeToko Buku Zhongshuge © insider.com/Wu Qingshan/X+Living

Sebuah perusahaan arsitektur X + Living adalah yang melatar belakangi desain futuristik ini. Mereka mengambil inspirasi dari taman tradisional yang ada di China. Tujuannya untuk menciptakan 'dialog antara baru dan lama' sehingga para pengunjung akan mengalami perjalanan bagaikan mimpi.

Bentuk terowongan yang melingkar ini meniru gerbang bulan yang sering dibangun di taman-taman China.

Terowongan ini akan mengarah ke berbagai ruangan yang ada di toko buku. Seperti ruang budaya, perpustakaan anak-anak, maupun kafe.

Melansir dari Insider, toko buku ini memang terinspirasi dari tiga budaya lokal dengan tiga perspektif yang berbeda. Hal inilah yang membedakan toko buku ini dengan toko buku yang lain.

4 dari 4 halaman

Sebenarnya, ini bukanlah satu-satunya toko buku dengan konsep terowongan. The Last Bookstore, yang ada di Los Angeles, California, juga memiliki terowongan buku untuk dikunjungi pengunjung.

Yang paling populer adalah perpustakaan yang ada di kota Praha, di mana cermin digunakan untuk membuat ilusi optik terowongan buku seakan tidak berujung.

Join Diadona.id