Punya Hobi Freediving? Deretan Tempat Ini Bisa Banget Kamu Kunjungi!

Travel | Kamis, 28 Oktober 2021 15:00

Reporter : Sheila Fathin

Beberapa tempat ini merupakan surganya wisatawan untuk melakukan freediving

Memiliki hobi olahraga memang sangat menyenangkan. Selain bisa membuat diri kita senang dengan melakukan hobi, kita juga mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Jauh dari penyakit pula. Nah, bagi kamu yang suka banget dengan olahraga, ada olahraga yang patut kamu coba yaitu freediving. 

Baru-baru ini olahraga freediving cukup populer di kalangan banyak orang. Freediving atau yang bisa disebut ‘menyelam’ di dalam air ini merupakan olahraga yang membutuhkan teknik menyelam yang bagus. Mengapa membutuhkan teknik yang bagus? Olahraga freediving ini tidak bisa dilakukan sembarangan karena bisa membahayakan nyawa.

Coba bayangkan saja, ketika kalian melakukan freediving tapi tidak tahu cara pengambilan nafas dan cara menahan nafas yang benar saat di dalam air. Apa yang akan terjadi? Bisa kalian bayangkan sendiri ya.

Namun, kalau kalian sudah bisa menguasai teknik freediving dengan benar, kamu bisa banget mencoba mengunjungi tempat-tempat ini untuk mencoba kemampuan freediving kamu. Itung-itung mencoba keluar dari zona nyaman ya. Hehe.

Apa saja tempatnya? Yuk, kita simak!

 

Punya Hobi Freediving? Deretan Tempat Ini Bisa Banget Kamu Kunjungi!
2 dari 4 halaman

Raja Ampat

Raja AmpatRaja Ampat © shutterstock.com/Chris Hannant

Pesona Raja Ampat emang nggak ada tandinganya!

Raja Ampat sudah masuk ke dalam destinasi wisata yang paling banyak ingin dikunjungi oleh banyak orang di Indonesia bahkan para turis dari pelbagai belahan dunia. Raja Ampat sendiri merupakan pulau-pulau terkecil yang dikelilingi oleh lautan biru yang dihuni beraneka ragam makhluk laut unik. 

Raja Ampat juga memiliki banyak pantai yang semuanya bagus untuk dikunjungi. Di sini kamu bisa mencoba untuk melakukan hobi freediving kamu, lho. Di jamin kamu nggak akan rugi, karena keindahan bawah lautnya sangat indah!

3 dari 4 halaman

Liberty Wreck di Bali

Liberty Wreck di BaliLiberty Wreck di Bali © shutterstock.com

Liberty Wreck di Bali merupakan tempat wisata yang cocok untuk melakukan freediving. Di sana kamu akan disuguhkan dengan pemandangan bangkai kapal karam terindah di dunia. Kapal karam ini adalah kapal liberty yang dihantam torpedo Jepang kemudian terdampar di dekat Tulamben.

Pada tahun 1963, letusan Gunung Agung menyebabkan kapal tergelincir dari pantai, dan sekarang terletak di lereng pasir di kedalaman 9 hingga 30 m dari air. Bangkai kapal memiliki panjang sekitar 130 m dengan bagian paling dangkal sekitar 5 m dan bagian terdalam di sisi lain bangkai kapal sekitar 30 m.

Di dalam laut kamu akan disuguhkan pemandangan yang indah. Kamu pun juga bisa melihat pemandangan kapal karam dan keindahan bawah laut lainnya.

4 dari 4 halaman

Gili Trawangan

Gili TrawanganGili Trawangan © shutterstock.com/Luciano Mortula - LGM

Gili Trawangan yang terletak di Lombok, NTB ini cukup populer di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara. Di sana, menjadi tempat favorit orang-orang yang suka melakukan scuba diving ataupun freediving karena air lautnya yang sangat jernih. 

Itulah beberapa tempat populer yang bisa kamu kunjungi untuk melakukan freediving bersama teman-temanmu. Yuk, liburan!

Join Diadona.id