Rekomendasi Tempat Populer di Korea Selatan, Ternyata Jadi Lokasi Syuting Drama Nevertheless

Reporter : Sheila Fathin
Rabu, 28 Juli 2021 11:48
Rekomendasi Tempat Populer di Korea Selatan, Ternyata Jadi Lokasi Syuting Drama Nevertheless
Siapa tahu ke tempat ini bisa bikin kamu ketemu artis favoritmu ~

Drama Korea sering kali mengambil tempat-tempat populer yang ada di Korea untuk dijadikan lokasi syuting. Tak jarang mereka juga menjadikan tempat-tempat makan, lingkungan sekolah, rumah sakit, villa, dan masih banyak lainnya untuk digunakan sebagai lokasi penunjang proses syuting.

Nah, kali ini kita akan membahas beberapa lokasi syuting drama Nevertheless yang rupa-rupanya sih bisa banget untuk dikunjungi saat kamu hendak pergi ke Korea. Siapa tahu kan, kamu bisa ketemu idola kamu saat sedang syuting di sana? Ya, semoga beruntung.

Drama Nevertheless ini banyak mengambil lokasi syuting di daerah Seoul, Korea Selatan. Tapi tidak jarang juga kok kalau mereka mengambil tempat syutingnya di luar daerah itu. So, ini dia beberapa tempat yang dijadikan lokasi syuting drama Nevertheless. Simak baik-baik, ya!

1 dari 6 halaman

Saetbyeol Villa

Saetbyeol Villa Nevertheless © Diadona

Saetbyeol Villa Nevertheless © Diadona

Saetbyeol Villa adalah apartemen pribadi yang letaknya berada di Dongmak-ro 19-gil yang berada di lingkungan Sangsu, Seoul. Tempat ini menjadi lokasi di mana Na Bi tinggal selama masa perkulihannya.

2 dari 6 halaman

Mimiok –– Sinyongsan Branch

Mimiok © Diadona

Mimiok © Diadona

Mimiok © Diadona

Mimiok © Diadona

Mimiok –– Sinyongsan Branch adalah restoran Korea yang memiliki spesialisasi dalam mie beras organik. Mimiok sendiri diterjemahkan sebagai ‘rumah nasi yang indah’ yang mana tempat ini sudah memiliki empat cabang di seluruh Korea Selatan. Cabangnya ada tiga di Seoul, dan satu di Ulsan. 

Namun, sepertinya Mimiok yang digunakan sebagai lokasi syuting ini terletak di Seoul yaitu Hangangno-dong, Seoul distrik Yongsan. Tempat ini sering dikunjungi oleh Na Bi dan teman-teman Na Bi.

3 dari 6 halaman

Saechang-ro

Saechang-ro © Diadona

Saechang-ro © Diadona

Saechang-ro adalah jalan yang melewati Sinyongsan Underpass yang letaknya berada di lingkungan Hangangno, Seoul. Handam Gopchang terletak di sepanjang deretan toko tepat di atasnya. Terowongan yang terlihat di Namun, yang menghubungkan ke pintu masuk Plaza Elektronik juga terletak di sini. 

Kalau kalian ingat, lokasi ini adalah di mana adegan Na Bi dan Jae-eon berjalan untuk membeli ice cream sebelum mereka kembali ke Handam Gopchan, yaitu restoran makanan yang menjual usus. 

4 dari 6 halaman

Handam Gopchang

Handam Gopchang © Diadona

Handam Gopchang © Diadona

Handam Gopchang adalah restoran gopchang (usus) yang terletak di 1F gedung Hotel Noble di lingkungan Seoul Hangangno [Hangangno-dong/????], di Distrik Yongsan. Lokasi ini adalah tempat di mana Na Bi dan Jae-eon kembali bertemu untuk kedua kalinya setelah pertemuan pertama mereka di sebuah cafe.

5 dari 6 halaman

Mimesis Art Museum

Mimesis Art Museum © Diadona

Mimesis Art Museum © Diadona

Mimesis Art Museum © Diadona

Mimesis Art Museum © Diadona

Mimesis Art Museum © Diadona

Museum ini adalah koleksi seni pribadi yang terletak di Kota Buku Paju di lingkungan Paju Munbal bagian dari lingkungan administratifnya Gyoha. Bangunan pemenang penghargaan ini — terinspirasi oleh rupa seekor kucing, yang didirikan antara tahun 2006-2009 dan dirancang bersama oleh Arsitek Kantor Luar Negeri.

Banyak sekali drama Korea yang menggunakan tempat ini sebagai lokasi syuting mereka. Contoh saja seperti drama Nevertheless (2021); Mine (2021); Vincenzo (2021); The Spies Who Loved Me (2020); More Than Friends (2020); 9.9 Billion Woman (2019-20); Search: WWW (2019); Mama Fairy and the Woodcutter (2018); The Undateables (2018); Woman of Dignity (2017)

Selain itu, museum ini adalah tempat di mana mantan pacar Na Bi mengadakan pameran di mana terdapat patung dengan tubuh telanjang milik Na Bi.

6 dari 6 halaman

Wah, kalau dilihat dari letak lokasi antara yang satu tempat syuting ke tempat syuting lainnya juga tidak bisa dikatakan dekat juga ya. Tapi, kalau di dalam drama bisa kelihatan lokasinya begitu berdekatan, ya. Dari beberapa lokasi syuting drama Nevetheless, kira-kira ada yang berminat untuk ke sana? 

Beri Komentar