Segarnya Wisata Alam Kebun Raya Purwodadi yang Cocok untuk Self-Healing

Reporter : Sheila Fathin
Kamis, 26 Agustus 2021 18:00
Segarnya Wisata Alam Kebun Raya Purwodadi yang Cocok untuk Self-Healing
Self healing terbaik adalah kembali ke alam ya. Lihat yang hijau-hijau itu cukup menyegarkan mata ~

Warga Jawa Timur pasti udah nggak asing lagi kan dengan Kebun Raya Purwodadi ini? Kebun Raya Purwodadi didirikan pertama kali dikenal dengan nama Hortus Ilkim Kering Purwodadi. Tempat ini berdiri pada tanggal 30 Januari 1941 oleh Dr. L. D.M. Baas Becking. 

Kebun ini termasuk ke dalam 3 cabang Kebun Raya Indonesia. Setiap Kebun ini ternyata memiliki tugasnya masing-masing, lho. Setiap Kebun Raya memiliki tugas untuk mengoleksi tumbuhan hidup di dataran rendah kering dan untuk pelestarian alam ke depannya.

Di sisi lain tempat ini cocok banget lho untuk kamu yang ingin menikmati rindangnya pepohonan dan camping bersama keluarga di sini. Karena di kebun ini kamu bisa menikmati sejuknya udara dan semilir angin yang bertiup dari sela-sela dedaunan.

Kebun Raya Purwodadi menawarkan keindahan wisata alam yang indah. Tempat ini juga bisa dijadikan penelitian tumbuhan di dataran kering, lho.

1 dari 4 halaman

Harga Tiket

Untuk masuk ke sini, kamu memerlukan tiket masuk yang harganya nggak mahal kok. Kamu nggak perlu mengocek kantong terlalu banyak untuk menikmati keindahan alam ini. Tarif harga tiap kendaraan juga berbeda ya. Hanya dengan Rp 5.000 kamu sudah bisa menikmati wisata alam ini.

Senin - Jumat

Domestik : Rp. 15.500

Wisatawan Asing : Rp. 15.500

Sepeda : Rp. 9.500

 

Sabtu, Minggu, Hari Libur Nasional

Domestik : Rp. 25.500

Wisatawan Asing : Rp. 25.500

Sepeda : Rp. 9.500

 

Mobil : Rp. 15.000

Motor : Rp. 5.000

Bus Rp 50.000

2 dari 4 halaman

Lokasi Kebun Raya Purwodadi

      View this post on Instagram      

A post shared by Wisata Kebun Raya Purwodadi (@wisatakebunrayapurwodadi)

 

Lokasi Kebun Raya Purwodadi ini di daerah Pasuruan. Lebih tepatnya ada di Jl. Raya Surabaya - Malang No.KM. 65, Sembung Lor, Purwodadi, Kec. Purwodadi, Pasuruan.

3 dari 4 halaman

Banyak spot menarik yang ditawarkan Kebun Raya Purwodadi. Sangking luasnya Kebun Raya ini, kamu akan merasa kurang kalau hanya sebentar ke sini karena banyak sekali spot-spot menarik yang nggak bisa kamu kunjungi dalam satu hari saja. 

Kamu juga bisa menyewa sepeda pancal untuk mengelilingi tempat ini. Nggak bohong, emang tempat ini seluas itu, dan kamu nggak akan sanggup mengelilingi tempat ini tanpa bantuan kendaraan kalau kamu memang berniat untuk explore lokasi ini semua.

Beri Komentar